Begini Cara Menyiapkan Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood Enak

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood. Melahap makanan mungkin suatu hal wajib untuk rata-rata insan di jagat raya ini, teristimewa untuk sahabat sekalian yang minatnya memburu makanan yang unik. tentunya per bulannya ada saja daftar masakan yang lagi hot yang wajib dirasakan.

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood


So buat sahabat yang kepingin mencicipi menu makanan baru enggak ada salah untuk merasakan resep Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood.

Ok deh... buat anda yang kepingin mencoba resep Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood Lezat khas... hasil kreasi emak saya ini, rekan-rekan dapat menyajikannya memakai 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan ayam potong 8 bagian 1 ekor.
  2. Siapkan jeruk nipis 1 buah.
  3. Sediakan garam 1/2 sdt.
  4. Wajib siapkan jg telur, rebus terlebih dahulu 5 butir.
  5. Sediakan santan kara @65 ml 2 sachet.
  6. Sediakan bumbu rendang instant Indofood 2 sachet.
  7. Siapkan Minyak goreng secukupnya, untuk menumis .
  8. Wajib siapkan jg Air matang secukupnya.
  9. Bunda harus menyiapkan Bumbu Halus : .
  10. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8 siung.
  11. Wajib siapkan jg bawang putih 6 siung.
  12. Wajib siapkan jg cabe merah keriting (skip/kurangi jika tdk suka pedas) 14 buah.
  13. Sediakan Bumbu Pelengkap : .
  14. Sediakan sereh, memarkan 1 batang.
  15. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lbr.
  16. Bunda harus menyiapkan daun jeruk, koyak koyak 6 lbr.
  17. Bunda harus menyiapkan lengkuas, memarkan 4 cm.

langkah-langkah menyajikan Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

  1. Cuci ayam lalu lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, diamkan selama 5 menit agar tidak amis kemudian cuci kembali dengan air, tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus, bumbu instant Indofood & bumbu pelengkap dengan minyak goreng secukupnya hingga wangi, masukkan potongan ayam. Aduk perlahan agar semua potongan ayam terendam dalam bumbu..
  3. Tambahkan air matang secukupnya (kalau saya menggunakan 600 ml air), tutup panci dan masak selama 30 menit. Setelah 30 menit masukkan telur rebus dan santan kara, aduk rata & koreksi rasa. Lanjutkan memasak selama 20 menit lagi..
  4. Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood nya siap dihidangkan. Kalau saya sih suka nya masih rada basah begini moms. Bagi yg sukanya rada kering waktu memasaknya bisa ditambah 10-15 menit lagi ya, tetap dengan api kecil dan sesekali diaduk perlahan agar bawahnya tidak gosong ya moms😊. Selamat mencoba🤗..

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah menyajikan Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood. semoga resep ini bisa berguna untuk anda sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: