Petujuk Bagaimana Cara Menyajikan Rendang Daging Sapi + Kentang Nikmat

Rendang Daging Sapi + Kentang. Aktifitas makan merupakan bisa dibilang rutinitas yang lazim buat seluruh orang di jagat raya ini, lebih lagi bagi bunda sekalian yang minatnya hunting masakan yang lagi viral. mungkin saban bulannya ada saja menu-menu makanan kekinian yang wajib dicoba.

Rendang Daging Sapi + Kentang


So bagi sahabat yang kepingin ngerasain menu makanan baru tidak ada salah untuk menikmati resep Rendang Daging Sapi + Kentang.

Ok deh... buat sahabat yang suka mencoba resep Rendang Daging Sapi + Kentang Nikmat khas... hasil modifikasi emak saya ini, sahabat dapat memasaknya memakai 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk meracik Rendang Daging Sapi + Kentang Super Enak

  1. Siapkan Daging Sapi 500 gr.
  2. Bunda harus menyiapkan Kentang 2 Buah.
  3. Sediakan Cabe Merah 12 Buah.
  4. Bunda harus menyiapkan Cabe Rawit (sesuai selera) 7 Buah.
  5. Bunda harus menyiapkan Sereh (Geprek) 2 Batang.
  6. Wajib siapkan jg Daun Salam 2 Lembar.
  7. Siapkan Kelapa (Santan) 1 Butir.
  8. Siapkan Bumbu Rendang (merek KINI) 1 Bungkus.
  9. Siapkan Garam 1 1/2 Sdt.
  10. Siapkan Kaldu Jamur 2 1/2 Sdt.
  11. Bunda harus menyiapkan Air Panas (bisa lebih) 1 Liter.

cara meramu Rendang Daging Sapi + Kentang

  1. Siapkan bahan: ~ Potong daging sapi sesuai selera kemudian cuci bersih ~ iris kentang aga tebal supaya tidak mudah hancur saat dimasak ~ Haluskan cabe merah dan cabe rawit ~ Geprek sereh dan siapkan daun salam ~ Siapkan Santan, Bumbu Rendang, garam dan kaldu jamur Nb: biasanya aku pake bumbu rendang yang fresh diracik dipasar (ditukang bumbu, harga 3k) kali ini kehabisan dan nyoba pake bumbu KINI ternyata enak banget.
  2. Tumis bumbu rendang KINI, kemudian masukan sereh dan daun salam. Kemudian masukan daging sapi, aduk sampai bumbu tercampur dan daging mengeras (warna berubah kecoklatan).
  3. Masukan cabe halus dan air yang sudah dipanaskan, masak hingga daging empuk. Jika air sudah surut dan daging belum juga empuk, tambahkan lagi air panas (masak sampai daging empuk). Rendang Daging Sapi + Kentang
  4. Setelah daging empuk dan air surut, tuang santan. Aduk terus-menerus agar santan tidak pecah. Setelah mendidih, masukan potongan kentang dan aduk sampai mengental. Kemudian beri garam dan kaldu jamur, koreksi rasa.. Rendang Daging Sapi + Kentang
    Rendang Daging Sapi + Kentang
  5. Jika rasa sudah sesuai, aduk terus menerus hingga bumbu surut dan mengental. Rendang siap dihidangkan.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Rendang Daging Sapi + Kentang. kiranya resep ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, pastinya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: