Petujuk Bagaimana Cara Menyajikan Rendang ayam kentang Nikmat

Rendang ayam kentang. Aktifitas makan mungkin bisa dibilang hal wajib bagi rata-rata manusia di jagat raya ini, apalagi untuk sahabat semua yang hobinya hunting masakan yang unik. pasti tiap harinya ada saja daftar makanan kekinian yang harus dirasakan.

Rendang ayam kentang


So untuk sohib-sohib yang kepingin ngerasain menu makanan baru gak ada salahnya buat merasakan resep Rendang ayam kentang.

Langsung aja ya... buat sohib-sohib yang mau mencoba resep Rendang ayam kentang Lezat khas... hasil racikan emak saya ini, kalian bisa meramunya dengan menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 8 teknik yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa basa basi lagi langsung simak saja teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Rendang ayam kentang Enak

  1. Wajib siapkan jg daging ayam 250 gram.
  2. Siapkan kentang 1/4 gram.
  3. Sediakan santan kara 1 bungkus.
  4. Sediakan bawang putih 2 siung.
  5. Wajib siapkan jg bawang merah 4 siung.
  6. Bunda harus menyiapkan cabai merah 4 buah.
  7. Sediakan cabai rawit 10 buah.
  8. Wajib siapkan jg aja, jahe, lengkuas, kemiri, jinten, kunyit sedikit.
  9. Bunda harus menyiapkan gula 1/2 sdt.
  10. Sediakan garam 1/2 sdt.
  11. Sediakan penyedap rasa 1/2 sdt.
  12. Bunda harus menyiapkan daun kunyit 1 lembar.
  13. Siapkan daun jeruk 1 lembar.

Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left.

cara menyajikan Rendang ayam kentang

  1. Kupas kentangg, potong dadu ya gan, besar kecilnyaa tergantungg selera andaa..
  2. Untuk daging ayam juga dipotongg sesui selera gann, mau besar atau kecilnyaa bakal matengg juga kok, ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.
  3. Bawang putih, bawang merah, cabai merah, jahe, lengkuas, kemiri, kunyit, jinyen, halusinn ya gaa, terserahh mau pakaii apaa. Yang pentingg halus ๐Ÿ˜Š.
  4. Tumis bumbu dengan sedikit minyak, gapakai ditumis juga gak papa sihh. Sesuaii seleraa aja yakk. ๐Ÿ˜.
  5. Masukin ayam dan kentangnyaa, aduk hingga rata..
  6. Jika sudahh meresap bumbu ke ayamnyaa. Tuangkan santan karanyaaa. Etss. Jangan langsungg di tuangg aja ya gan, santan kara ituu kental bangett. Jadii harus diencerin duluu dengan air hangatt. Okehhh.
  7. Aduk aduk, masukin daun jeruk sama daun kunyitnyaa. Karna aku suka banget sama pedas. Aku masukin cabe rawit utuhh ya. Saran sihh inii. Tau gimana rendang kan gann. Gabanyak air dan kering total. Jadii jangan dikasihh garam, gula atau penyedap lainnyaa. Entar bisa asin bangett setelahh mateng kalau diberi di awal, tutup. Selagii nunggu matengg bisa ngerjain kegiatan yang lainnyaaa. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ keyennkann ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜.
  8. Setelahh agak keringg nihh. Baruu di icip icipp sesuaii seleraa yakk, dan selamatt mencobaa ๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š๐Ÿ˜˜.

Demikian info langkah-langkah memasak Rendang ayam kentang. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk anda sekalian, tentunya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Make this delicious Padang-style rendang ayam using Instant Pot pressure cooker or on the stove. Rendang atau randang (Jawi: ุฑู†ุฏฺ ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Rendang Kenyang sedang photo session untuk Go-Food loh. Untuk kamu yang penasaran seperti apa, lihat foto di Rendang Kenyang berusaha memenuhi itu dengan memperoleh sertifikasi halal MUI.