Begini Caranya Menyiapkan Rendang jengkol ala saya Super Enak

Rendang jengkol ala saya. Makan mungkin bisa dibilang aktifitas wajib buat rata-rata makhluk hidup di planet bumi ini, terutama untuk kamu sekalian yang kebiasaanya memburu kuliner-kuliner yang lagi viral. ada kemungkinan tiap bulannya ada saja resep cemilan yg sedang viral yang kepingin dirasakan.

Rendang jengkol ala saya


Nah untuk teman-teman yang suka merasakan menu makanan baru tidak ada salah buat mencicipi resep Rendang jengkol ala saya.

Baik lah... buat sohib-sohib yang berminat mencoba resep Rendang jengkol ala saya Super Enak khas... hasil racikan emak saya ini, sahabat boleh meramunya dengan menggunakan 10 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang jengkol ala saya Enak

  1. Siapkan jengkol 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan cabe merah besar 1 ons.
  3. Siapkan cabe rawit 15 buah.
  4. Sediakan bawang merah 7 siung.
  5. Sediakan bawang putih 5 siung.
  6. Wajib siapkan jg kemiri 3 biji.
  7. Siapkan kunyit Sedikit.
  8. Wajib siapkan jg Santan kental secukupnya.
  9. Sediakan daun jeruk 3 lembar.
  10. Siapkan Gula,garam,penyedap secukupnya.

cara menyajikan Rendang jengkol ala saya

  1. Setelah direndam sehari semalam(sering diganti airnya) rebus smp empuk kasih daun salam dan daun jeruk utk mengurangi bau..
  2. Kalo sdh empuk angkat tiriskan kupas kulitnya lalu pipihkan..
  3. Blender smua bumbu,Tumis bumbu smp harum masukan daun jeruk garam gula penyedap dan santan sambil diaduk2 biar santan tdk pecah..
  4. Tunggu smp santan mendidih masukan jengkol..
  5. Masak hingga santan menyusut dan bumbu meresap..
  6. Tes rasa dan siap disajikan..

Nah itulah tadi langkah-langkah memasak Rendang jengkol ala saya. mudah-mudahan resep ini bisa berguna untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: