Panduan Cara Gampang Memasak Rendang ayam pedas simple Lezat

Rendang ayam pedas simple. Menyantap makanan adalah satu dari sekian banyak kegiatan wajib untuk semua makhluk hidup di planet bima sakti ini, lebih-lebih lagi buat teman-teman sekalian yang kegiatannya memburu masakan yang kekinian. ada kemungkinan saban bulannya ada saja menu-menu cemilan kekinian yang kudu dicicipi.

Rendang ayam pedas simple


Nah bagi sahabat yang suka menikmati menu makanan baru enggak ada salah untuk ngerasain menu Rendang ayam pedas simple.

Ok deh... buat anda yang mau mencoba resep Rendang ayam pedas simple Lezat khas... hasil kreasi emak saya ini, kamu boleh meramunya menggunakan 25 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 9 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang ayam pedas simple Yummy

  1. Wajib siapkan jg ayam 1/2 ekor.
  2. Wajib siapkan jg santan encer 500 ml.
  3. Sediakan santan kental (aku pake 2 sachet kara) 200 ml.
  4. Bunda harus menyiapkan gula merah sisir 5 gr.
  5. Sediakan kelapa parut yang udah di sangrai (aku gak pake ini) 5 gr.
  6. Bunda harus menyiapkan minyak goreng untuk menumis 3 sdm.
  7. Wajib siapkan jg Bahan II dihaluskan : .
  8. Sediakan bawang merah 8 buah.
  9. Siapkan bawang putih 4 siung.
  10. Siapkan cabai merah keriting / sesuai selera 10 buah.
  11. Siapkan cabai rawit / sesuai selera 10.
  12. Siapkan kunyit 2 cm.
  13. Wajib siapkan jg jahe 1 cm.
  14. Bunda harus menyiapkan lengkuas Seruas.
  15. Siapkan kemiri 3 butir.
  16. Wajib siapkan jg ketumbar 1/2 sdm.
  17. Bunda harus menyiapkan merica 1/2 sdm.
  18. Sediakan pala 1/2 biji.
  19. Siapkan Bahan untuk cemplungan : .
  20. Bunda harus menyiapkan daun salam (aku gk pake) 3 lembar.
  21. Siapkan daun jeruk 5 lembar.
  22. Bunda harus menyiapkan daun kunyit (aku gk pake) 1 lembar.
  23. Siapkan sereh di geprek 2 batang.
  24. Bunda harus menyiapkan cengkeh 2 buah.
  25. Siapkan bunga lawang 2 buah.

langkah-langkah menyajikan Rendang ayam pedas simple

  1. Haluskan bahan II hingga lembut ya aku pke blender biar cepet.
  2. Panaskan minyak goreng dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan ditumis smpe brubah warna dan wangi ya.
  3. Masukkan bahan cemplung ditumis sampai wangi.
  4. Kemudian masukkan potongan ayam diaduk2 sampai berubah warna ya.
  5. Kemudian tuang santan cair diaduk2 pelan ya biar santanya gk pecah.
  6. Note : masaknya dengan api yang kecil ya diaduk2 pelan smpe santan menyusut setengah dan daging udah kelihatan empuk.
  7. Saatnya masukkan santan kental dan gula merah serta garam dan penyedap rasa tunggu hingga santan mulai menyusut.
  8. Kalo udah susut tambahkan kelapa sangrai diaduk2 lagi smpai santan menyusut dan agak kering. Kemudian siap dihidangkan.
  9. Note : maaf ya aku gk pake serundeng soalnya pas masak ini dirumah gk ada kelapa aku pke santan instan semua..juga gk pke daun kunyit soalnya gk dapet, waktu masak udh musim kemarau tanaman kunyit dirumah udah pada kering semua tak berdaun 😭 tapi meski tanpa serundeng kelapa dan daun kunyit aku jamin rasanya enak banget kok keluarga aku suka banget ibu aku puas...

Demikian info cara menyajikan Rendang ayam pedas simple. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: