Ternyata Begini Cara Memasak Rendang daging sapi Sedap

Rendang daging sapi. Melahap makanan ialah satu dari sekian banyak rutinitas yang lazim untuk rata-rata makhluk hidup dibumi ini, terlebih buat bunda sekalian yang kebiasaanya memburu cemilan yang unik. tentu per bulannya ada saja daftar penganan yang lagi viral yang wajib dicicipi.

Rendang daging sapi


Nah buat rekan-rekan yang kepingin ngerasain menu makanan baru mungkin bisa buat merasakan resep Rendang daging sapi.

Ok deh... buat teman-teman yang berminat mencoba resep Rendang daging sapi Yummy khas... hasil racikan emak saya ini, anda boleh memasaknya menggunakan 10 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa basa basi lagi langsung simak saja panduannya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Rendang daging sapi Yummy

  1. Sediakan Daging sapi .
  2. Bunda harus menyiapkan Cabai merah besar 1.
  3. Siapkan Cabai rawit (suami suka pedas) 20.
  4. Wajib siapkan jg Bawang merah 6.
  5. Siapkan Bawang putih 3.
  6. Sediakan Jahe, kunyit, lengkuas (sedikit) .
  7. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk .
  8. Wajib siapkan jg Serai .
  9. Wajib siapkan jg Gula, garam, penyedap, kecap .
  10. Wajib siapkan jg Santan instan (saya pakai 3) .

langkah-langkah meramu Rendang daging sapi

  1. Rebus daging sampai empuk (saya rebusnya lama ya mom karena tidak memakai panci presto + saya kasih garpu biar cepat empuk tp iyu belum tentu kebenarannya ya hehe) kalau sudah empuk, potong" dan geprek daging (ini sih cara saya sendiri😂😂).
  2. Siapkan bumbu halus (jangan lupa cuci dulu ya😉) blender semua bumbu termasuk jahe kunyit dan lengkuas.
  3. Tumis bumbu tambahkan daun jeruk dan serai biar tidak terasa mentah bumbunya.
  4. Kalau sudah harum, masukkan daging dan santan (yg sudah dilarutkan pakai air hangat, karena saya pakai santan bubuk, air yang saya pakai buat melarutkan adalah air rebusan daging) tambahkan gula garam penyedap rasa, koreksi rasa tan tunggu santan menyusut.
  5. Rendang siap untuk disajikan.
  6. Oh iya mom, saya rebus dagingnya 2x ya... Yang pertama rebus sebentar buat menghilangkan daranya, baru yg kedua sampai daging empuk.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah membuat Rendang daging sapi. semoga resep ini bisa menambah ilmu bunda sekalian, tentunya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: