Resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 Lezat

Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘. Aktifitas makan adalah suatu kegiatan wajib bagi semua makhluk hidup dibumi ini, teristimewa buat bunda semua yang kegiatannya ngulik kuliner-kuliner yang unik. ada kemungkinan per bulannya ada saja menu-menu penganan unik yang ingin dicicipi.

Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘


So untuk kalian yang suka mencicipi menu makanan baru gak ada salahnya buat ngerasain resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘.

Baik lah... buat sahabat yang berminat mencoba resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 Maknyus khas... hasil ramuan emak saya ini, sahabat dapat membuatnya dengan menggunakan 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk meracik Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘 Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan Ayam (potong 10) 1 kg.
  2. Sediakan santan dari 1 butir kelapa parut 2 liter.
  3. Wajib siapkan jg sereh, geprek 2 batang.
  4. Bunda harus menyiapkan daun kunyit, ikat simpul 2 lembar.
  5. Sediakan daun jeruk 7 lembar.
  6. Wajib siapkan jg daun salam 3 Lembar.
  7. Wajib siapkan jg kunyit bubuk 1/4 sdt.
  8. Bunda harus menyiapkan bumbu rendang instan (brand bebas) 1 bungkus.
  9. Siapkan gula merah 1/2 sdt.
  10. Siapkan garam (sesuaikan selera) 1 sdt.
  11. Siapkan minyak goreng 100 ml.
  12. Bunda harus menyiapkan Bumbu Halus: .
  13. Sediakan bawang merah 8 buah.
  14. Siapkan bawang putih 6 siung.
  15. Sediakan cabai merah 7 buah.
  16. Sediakan cabai rawit merah 10 buah.
  17. Wajib siapkan jg ketumbar 1 sdt.
  18. Sediakan lengkuas 2 ruas jari.
  19. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas jari.

langkah-langkah menyajikan Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘

  1. Cuci ayam sampai bersih, tiriskan,sisihkan. Peras kelapa parut, pisahkan perasan pertama (santan kental) dan ke dua (santan encer), sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu instant sampai matang, jangan lupa masukan daun salam, sereh dan daun jeruk. Kalau sudah wangi masukan ayam, aduk rata.
  3. Tuang santan yang encer terlebih dahulu, masak sampai agak menyusut, bumbui dengan garam dan gula merah, aduk rata. Masukan santan kentalnya, masak sampai setengah susut. Koreksi rasa.
  4. Angkat ayam, taruh dalam mangkuk saji. Masak lagi sisa kuah sampai kering/menyusut, tuang ke dalam mangkuk berisi ayam tadi, Enjoy😍.

Demikian panduan cara memasak Rendang Ayam Ala Dapur Saya 😘. kiranya resep ini dapat menambah keterampilan sahabat sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: