Resep Rendang Jengkol Padang Pedas Enak

Rendang Jengkol Padang Pedas. Menyantap makanan ialah salah satu aktifitas wajib untuk rata-rata orang di planet bumi ini, terutama untuk rekan-rekan semua yang hobinya hunting cemilan yang kekinian. pasti tiap harinya ada saja menu-menu cemilan yg sedang viral yang harus dicicipi.

Rendang Jengkol Padang Pedas


Nah buat sohib-sohib yang ingin menikmati menu makanan baru mungkin bisa buat mencoba menu Rendang Jengkol Padang Pedas.

Langsung aja ya... buat bunda yang suka mencoba resep Rendang Jengkol Padang Pedas Maknyus khas... hasil kreasi emak saya ini, sahabat dapat memasaknya menggunakan 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Rendang Jengkol Padang Pedas Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol 500 gr.
  2. Siapkan kopi hitam 1 sdm.
  3. Sediakan santan kental 100 ml.
  4. Bunda harus menyiapkan santan encer 800 ml.
  5. Wajib siapkan jg daun kunyit, sobek2 (lg ga ada jd ku ganti daun salam) 1 lembar.
  6. Siapkan lengkuas, peprek 1 ruas.
  7. Sediakan sereh, peprek 2 batang.
  8. Siapkan daun jeruk 2 lembar.
  9. Sediakan Garam, gula dan vetsin secukupnya.
  10. Bunda harus menyiapkan Bumbu dihaluskan : .
  11. Wajib siapkan jg bawang merah 10 siung.
  12. Bunda harus menyiapkan bawang putih 5 siung.
  13. Sediakan lada bubuk 1 sdt.
  14. Sediakan ketumbar bubum 1 sdt.
  15. Siapkan cabe merah besar 4 buah.
  16. Sediakan cabe rawit merah 5 buah.
  17. Sediakan cabe rawit hijau 10 buah.
  18. Wajib siapkan jg kemiri 4 butir.
  19. Wajib siapkan jg kunyit 1 ruas.
  20. Wajib siapkan jg jahe 1 ruas.

cara meramu Rendang Jengkol Padang Pedas

  1. Rebus jengkol + kopi + sedikit garam. Rebus hingga air rebusan sedikit menyusut. Angkat lalu cuci bersih jengkol dan rebus kembali hingga mendidih. Angkat dan tiriskan. Bersihkan kulit jengkol yg msh menempel. Belah 2 jengkol lalu geprek perlahan dengan menggunakan ulekan. Lakukan hingga habis. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus + daun jeruk + sereh + lengkuas + daun salam. Masak hingga bumbu harum dan mengeluarkan minyak. Masukkan jengkol, aduk hingga rata..
  3. Beri santan encer, aduk2 hingga santan mendidih. Beri garam + gula + vetsin. Tes rasa. Masak hingga kuah santan menyusut tinggal sedikit. Terakhir masukkan santan kental. Aduk hingga rata, masak hingga kuah mengental. Angkat dan hidangkan..

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Rendang Jengkol Padang Pedas. mudah-mudahan resep ini bisa menambah keterampilan kamu sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: