Resep Rendang daging sapi + telor ayam Maknyus

Rendang daging sapi + telor ayam. Aktifitas makan merupakan suatu hal wajib bagi hampir semua orang di planet bumi ini, lebih-lebih lagi bagi teman-teman sekalian yang hobinya memburu masakan yang baru. ada kemungkinan tiap harinya ada saja resep penganan unik yang ingin dinikmati.

Rendang daging sapi + telor ayam


So buat kalian yang ingin mencoba menu makanan baru mungkin bisa untuk menikmati resep Rendang daging sapi + telor ayam.

Langsung aja ya... buat kamu yang berminat mencoba resep Rendang daging sapi + telor ayam Nikmat khas... hasil racikan emak saya ini, sahabat boleh meramunya memakai 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang daging sapi + telor ayam Maknyus

  1. Siapkan daging sapi 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg telur ayam rebus 6 butir.
  3. Siapkan kelapa parut, peras santannya jadikan santan kental & cair 1 btr.
  4. Bunda harus menyiapkan sun kara @ 65 ml 1 bks.
  5. Sediakan Bumbu rendang basah (beli dipasar) rp. 5.000.
  6. Siapkan Bumbu halus : .
  7. Bunda harus menyiapkan bawang merah 15 bh.
  8. Siapkan cabe merah besar 4 bh.
  9. Sediakan cabe merah kriting 20 bh.
  10. Sediakan rawit merah 10 bh.
  11. Bunda harus menyiapkan Bumbu cemplung : .
  12. Wajib siapkan jg Daun kunyit 1 lembar.
  13. Sediakan Daun salam 3 lembar.
  14. Bunda harus menyiapkan Daun jeruk 5 lembar.
  15. Wajib siapkan jg Laos 5 cm di geprek .
  16. Siapkan Asam kandis 1 bh.
  17. Wajib siapkan jg Bumbu tambahan : .
  18. Wajib siapkan jg garam 1 st.
  19. Wajib siapkan jg sasa/penyedap 1 st.
  20. Siapkan gula pasir 1 st.

Rendang telur ayam dan telur puyuh. Di blog Mamikos ini ada sederet informasi bermanfaat yang bisa kamu peroleh diantaranya adalah bumbu rendang jawa, bumbu rendang ayam, resep rendang padang istimewa, bumbu rendang daging sederhana, bumbu rendang instan, resep. Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Masukkan daging sapi yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai daging yang dimasukkan berubah menjadi lebih coklat warnanya.

langkah-langkah membuat Rendang daging sapi + telor ayam

  1. Tumis bumbu halus + bumbu rendang basah + bumbu cemplung sampai harum..
  2. Setelah harum, masukkan daging dan asam kandis, aduk2. Tambahkan santan encer, aduk2 lagi sebentar. Biarkan sampai kuah agak menyusut.
  3. Setelah kuah menyusut masukkan telur dan santan kental, aduk2. Tambahkan garam,sasa dan gula pasir. Kecilkan api, lalu sering2 di aduk2 sampai kuahnya mengering..
  4. Setelah agak mengering angkat dan hidangkan..

Mungkin itu saja panduan cara meramu Rendang daging sapi + telor ayam. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang biasanya terbuat dari daging sapi. Telur ayam•Santan•Bawang merah•Bawang putih•Cabai giling halus•Jahe telur ayam, kocok•Minyak secukupnya, untuk menngoreng & menumis•santan•garam•daun. Salah satu masakan khas nusantara yang jadi idola banyak orang adalah rendang. Jika biasanya daging sapi yang dimasak menjadi rendang, kali ini Kita akan coba resep bumbu rendang dengan bahan telur rebus yang pasti rasanya akan nendang banget. Kamu bisa menemukan penjual Rendang Ayam Daging dari seluruh Indonesia yang terdekat dari lokasi & wilayah kamu sekarang.