Resep NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE) Sedap

NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE). Makan mungkin satu-satunya rutinitas yang lazim bagi hampir semua orang dibumi ini, terutama buat sahabat semua yang kegiatannya hunting kuliner-kuliner yang baru. pasti per minggunya ada saja menu-menu masakan baru yang ingin dicoba.

NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE)


So bagi sohib-sohib yang mau mencicipi menu makanan baru tidak ada salah untuk menikmati resep NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE).

Ok deh... buat anda yang hendak mencoba resep NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE) Maknyus khas... hasil modifikasi emak saya ini, bunda dapat memasaknya memakai 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 8 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE) Super Enak

  1. Siapkan Tahu Sutra (Tofu @5x5x3 cm) 3 buah.
  2. Bunda harus menyiapkan Beras Shirataki 8 Sendok Makan.
  3. Wajib siapkan jg Cabe Rawit (Red Hot Chilie) 2 buah.
  4. Wajib siapkan jg Cabe Keriting Merah (Red Chilie) 5 buah.
  5. Bunda harus menyiapkan paket Bumbu Rendang (Beli di pasar) Rendang Seasoning 1.
  6. Sediakan Bawang Putih (Garlic) 2 buah.
  7. Sediakan Bawang Putih (Shallot) 5 buah.
  8. Bunda harus menyiapkan Kemiri 3 buah.
  9. Siapkan Sereh (Lemondgrass) 1 batang.
  10. Bunda harus menyiapkan Daun Jeruk (Line Leaves) 2 lembar.
  11. Bunda harus menyiapkan Daun Salam (Bay Leaves) 2 lembar.
  12. Bunda harus menyiapkan Jahe (Ginger) 1 iris.
  13. Sediakan Lengkuas (Galang gak) 1 ruas jari.
  14. Sediakan Santan Bubuk (Coconut Cream) 1 sachet.
  15. Sediakan Garam dan Lada secukupnya (Salt and Pepper) .
  16. Siapkan Tropicana Slim 1 sachet.

langkah-langkah membuat NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE)

  1. Cuci Beras Shirataki dan Tahu. Potong dadu semua Tahu, dan sisihkan, siangi dan cuci semua bumbu. (Clean Up Shirataki Rice and Tofu. All the seasoning as well. Keep a side).
  2. Siapkan magic com isi dengan 750 cc air. Dan masak beras Shirataki, dan masak sambil empuk. (Prepare your magic com, and cook Shirataki Rice and well done).
  3. Uleg semua bumbu rendang, bawang dkk. Geprek Jahe, Lengkuas, Batang Sereh, Daun Jeruk dan Daun Salam (Smoothing grill all the seasoning, garlic, shallot. Mashed Galanggal, Lemongrass, Ginger and all the leaves).
  4. Tumis semua bumbu tanpa menggunakan minyak. (Saute all the seasoning pasta, without any oil).
  5. Masukan bumbu halus dan tahu ke dalam magic com. Dan masak hingga hampir kering (Add seasoning pasta and Tofu to the magic com, boil up almost dry).
  6. Tambahkan garam, Lada, gula dan bubuk santan. Aduk rata dan panaskan lagi hingga nasi men jadi kering, sesuai selera (Add all salt, pepper, Tropicana slim and coconut cream. Heat much and more until dry as well).
  7. Siapkan piring, letakan nasi goreng rendang, hiasi dengan irisan tomat, timun dan daun seledri (Plate now, arrange the rendang shirataki rice, apply some tomatoes slice, Cucumber and cellery leaves for garnishing).
  8. Coba di rumah ya Mom. (Just dont it Momm).

Demikian info cara memasak NASI RENDANG SHIRATAKI (RENDANG SHIRATAKI RICE). kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: