Resep Nasi goreng rendang Maknyus

Nasi goreng rendang. Menyantap makanan ialah satu dari sekian banyak kegiatan wajib bagi hampir semua manusia di planet bumi ini, terutama untuk bunda sekalian yang kebiasaanya hunting cemilan yang kekinian. pasti saban bulannya ada saja daftar cemilan yg sedang hot yang pingin dirasakan.

Nasi goreng rendang


Nah bagi anda yang suka mencoba menu makanan baru enggak ada salah untuk merasakan menu Nasi goreng rendang.

Ok deh... buat kalian yang mau mencoba resep Nasi goreng rendang Lezat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, sohib-sohib bisa menyajikannya memakai 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Nasi goreng rendang Lezat

  1. Wajib siapkan jg nasi putih 2 piring.
  2. Siapkan telur ayam di orak arik 2 buah.
  3. Siapkan mix vegetable 3 sdm.
  4. Bunda harus menyiapkan rendang 3 potong.
  5. Bunda harus menyiapkan bawang putih dicincang 3 siung.
  6. Sediakan kecap manis 3 sdm.
  7. Sediakan saos sambal 1 sdm.
  8. Bunda harus menyiapkan garam 1 sdt.

Nasi goreng bumbu rendang (rendang fried rice). Nasi goreng makes a frequent appearance in our house, at least once a week. A while ago I wrote How to Make Good Indonesian. Nasi goreng rendang memang sangat khas dan membuat siapa saja ketagihan mencicipi.

langkah-langkah meramu Nasi goreng rendang

  1. Orak arik telor ayam, lalu masukkan bawang putih cincang, oseng sampe harum.
  2. Suir2 rendang, masukkan ke tumisan.
  3. Masukkan mix vegetable, oseng kembali sampai layu.
  4. Setelah mix vegetable layu, masukkan nasi putih, kecap dan saos kemudian dioseng sampai nasi terpisah pisah dan berubah warna.
  5. Terakhir masukkan garam, aduk kembali.
  6. Lengkapi nasi goreng dengan telor mata sapi.

Nah itulah tadi langkah-langkah menyajikan Nasi goreng rendang. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk bunda sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Olah nasi putihmu dengan sisa rendang menjadi Nasi Goreng Rendang yang lebih nikmat! Nasi goreng rendang yang saya tulis pada resep kali ini menggunakan bumbu sisaan rendang yang telah dimasak sebelumnya ya. Jika teman-teman masih ada sisa bumbu rendang bisa diolah lagi. Membuat nasi goreng sangat simpel dan praktis , nasi yang digoreng kemudian diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada , tambahan kecap dan bumbu-bumbu rempah. Nasi goreng rendang menyuguhkan sensasi rasa yang begitu nikmat dan menggoda.