Mudahnya Menyiapkan Rendang daging sapi empuk Super Enak

Rendang daging sapi empuk. Menyantap makanan merupakan salah satu hal yang lazim buat semua manusia dibumi ini, lebih-lebih lagi bagi kalian semua yang minatnya ngulik penganan yang lagi hot. bisa jadi tiap harinya ada saja resep cemilan baru yang kepingin dicoba.

Rendang daging sapi empuk


Nah bagi anda yang gemar mengecap menu makanan baru mungkin bisa buat merasakan resep Rendang daging sapi empuk.

Ok deh... buat sohib-sohib yang suka mencoba resep Rendang daging sapi empuk Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, teman-teman boleh meramunya dengan menggunakan 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang daging sapi empuk Nikmat

  1. Wajib siapkan jg daging sapi potong2 cuci tiriskan 1 kg.
  2. Sediakan kelapa parut ambil santan kental nya 1 butir.
  3. Wajib siapkan jg Bumbu halus .
  4. Wajib siapkan jg cabe merah besar 1/4.
  5. Siapkan cabe rawit (sesuai selera) 30 biji.
  6. Wajib siapkan jg bawang merah 20 siung.
  7. Siapkan bawang putih 15 siung.
  8. Siapkan ketumbar 1 sdm.
  9. Bunda harus menyiapkan merica 1/2 sdt.
  10. Sediakan kunyit bubuk 1/2 sdt.
  11. Bunda harus menyiapkan jahe 3 g.
  12. Wajib siapkan jg kemiri 5.
  13. Siapkan kayu manis sedikit.
  14. Sediakan pala sedikit.
  15. Sediakan garam 2 sdm.
  16. Siapkan gula pasir 2 sdm.
  17. Wajib siapkan jg serai 4 batang.
  18. Wajib siapkan jg laos ukuran besar 1 bonggoL.
  19. Wajib siapkan jg bumbu tumis: .
  20. Sediakan daun salam 4 lembar.
  21. Sediakan daun jeruk 4 lembar.

Kolagen di dalam daging akan terurai saat direbus dengan api kecil, sehingga bikin empuk. Persiapkan talenan lalu potong-potong Daging Sapi. Usahakan potongan jangan terlalu tipis, hal ini Lanjutkan dengan memasukan Santan dan Daging. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar.

langkah-langkah membuat Rendang daging sapi empuk

  1. Siapkan panci untuk memasak santan, masak dengan api kecil sambil trs di aduk sampai mendidih agar tidak pecah, angkat biarkan dingi.
  2. Blender semua bumbu halus sampai benar2 halus, siapkan wajan tumis bumbu halus sampai wangi sambil trs di aduk dengan api kecil tambahkan daun salam dan daun jeruk, masukan potongan daging aduk2 sampai rata tutup wajan biarkan daging empuk kira2 2 jam dengan api kecil sesekali sambil di aduk agar tidak gosong, jgn tambah air krna daging akan mengeluarkan banyak air dalam proses tumis ini...
  3. Setelah daging empuk, masukan santan yg sudah di masak sebelum nya tadi ambil bagian atas santan ny saja yg mengentaL dengan sendok saur jgn tuang semua ambil yg kental ny saja.
  4. Aduk sampai rata, tambahkan garam dan gula koreksi rasa jika kurang boleh di tambah, masak lagi kira2 1 jam dengan api kecil aj y sambil sesekali di aduk agar tidak gosong, tggu sampai santan meresap dan masakan mengentaL.. matika api.. rendang daging sapi empuk siap di sajikan :).

Mungkin itu saja panduan cara memasak Rendang daging sapi empuk. mudah-mudahan resep ini dapat menambah keterampilan sahabat sekalian, pastinya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Sudah waktunya kamu yang muda-muda ini untuk melestarikan warisan kuliner yang satu ini. Resep rendang daging sapi, jika bicara soal cara membuat rendang sapi pasti kita semua teringat dan terlintas bahwa resep rendang biasanya Masakan rendang ini diolah dengan proses memasak berulang-ulang atau terus menerus hingga daging rendang empuk ditambah dengan santan kelapa. Sajian dendeng sapi kering adalah salah satu sajian makanan dari daging yang enak. Cara Mengolah Daging Sapi Sebelum Diberikan Bumbu: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu adalah dengan memotong-motong daging sapi yang sudah anda siapkan. Aduk terus hingga daging rendang cukup empuk secara merata.