Begini Cara Memasak Rendang ati sapi Sedap

Rendang ati sapi. Makan ialah bisa dibilang aktifitas wajib buat rata-rata manusia dibumi ini, terutama buat kalian semua yang minatnya hunting penganan yang lagi hot. pasti tiap bulannya ada saja resep makanan yg sedang hot yang ingin dicicipi.

Rendang ati sapi


Nah buat teman-teman yang ingin ngerasain menu makanan baru tidak ada salah untuk ngerasain resep Rendang ati sapi.

Ok deh... buat sohib-sohib yang kepingin mencoba resep Rendang ati sapi Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, sahabat boleh menyajikannya menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang ati sapi Lezat

  1. Sediakan hati sapi 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg santan instan 1 bks.
  3. Bunda harus menyiapkan garam 4 sdt.
  4. Sediakan gula pasir 2 sdt.
  5. Siapkan royco 1 bks.
  6. Bunda harus menyiapkan lengkuas .
  7. Bunda harus menyiapkan daun salam .
  8. Wajib siapkan jg bumbu halus: .
  9. Sediakan bawang merah 6 butir.
  10. Wajib siapkan jg ketumbar 1 sdt.
  11. Sediakan bawang putih 4 siung.
  12. Sediakan cabai merah besar 5 buah.
  13. Sediakan cabe merah kriting 20 buah.
  14. Bunda harus menyiapkan merica 1 sdt.
  15. Bunda harus menyiapkan kemiri (sangrai) 5 butir.
  16. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  17. Bunda harus menyiapkan lengkuas .

Rendang adalah makanan berbahan dasar daging sapi yang enak, gurih, dan pedas. Bagaimana resep rendang daging padang yang empuk itu? Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para. bagi anda yang ingin mencoba menghidangkan sendiri sajian rendang daging sapi Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Rendang Daging Sapi Kalio yang Sedap.

cara menyajikan Rendang ati sapi

  1. Potong hati sesuai selera,lalu rebus bersama jahe,daun salam dan garam tunggu sampai berubah menjadi agak coklat.tiriskan.
  2. Kemudian tumis bumbu halus masukan daun salam dan sereh,aduk2 sampai harum.
  3. Masukan ati dan aduk2 sampai bumbu meresap,masukan air 200ml tunggu sampai mendidih.
  4. Masukan santan instan,jangan lupa di aduk yaa supaya santannya tidak pecah.tunggu sampai mendidih dan ati siap di sajikan.

Demikian info langkah-langkah menyajikan Rendang ati sapi. semoga resep ini dapat berguna untuk anda sekalian, tentunya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Resep rendang daging sapi dengan kuah kering ini cukup nikmat dan lezat, sehingga banyak peminatnya. Meskipun demkian pada kenyataannya masih ada beberapa ibu ibu. Rendang adalah makanan yang di berbahan dasarkan daging, biasanya rendang di buat dari daging sapi yang di masak hingga dagingnya lunak dan dapat di sajikan. Masak hingga ati ampela empuk dan bumbu meresap. Rendang menjadi olahan daging sapi yang cocok dinikmati bersama keluarga.