Resep Rendang daging sapi dan ketang pedasss Sedap

Rendang daging sapi dan ketang pedasss. Menyantap makanan adalah suatu kegiatan yang lazim bagi rata-rata manusia dibumi ini, terutama buat kalian sekalian yang kegiatannya hunting makanan yang baru. pasti saban harinya ada saja menu-menu masakan yg sedang hot yang wajib dinikmati.

Rendang daging sapi dan ketang pedasss


Nah bagi kamu yang gemar mengecap menu makanan baru enggak ada salah buat mencicipi menu Rendang daging sapi dan ketang pedasss.

Langsung aja ya... buat sahabat yang suka mencoba resep Rendang daging sapi dan ketang pedasss Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, kalian bisa memasaknya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk meracik Rendang daging sapi dan ketang pedasss Enak

  1. Siapkan daging sapi segar 500 gr.
  2. Sediakan kentang kecil 300 gr.
  3. Bunda harus menyiapkan santan dari 1 butir kelapa 500 ml.
  4. Siapkan serai memarkan 2 batang.
  5. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lembar.
  6. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lembar.
  7. Sediakan lengkuas 2 ruas jari.
  8. Siapkan » bumbu halus: .
  9. Wajib siapkan jg bawang merah 8 siung.
  10. Wajib siapkan jg bawang putih 4 siung.
  11. Wajib siapkan jg jahe 2 cm.
  12. Bunda harus menyiapkan kemiri 5 butir.
  13. Bunda harus menyiapkan cabai merah 10 buah.
  14. Wajib siapkan jg cabai rawit 6 buah.
  15. Bunda harus menyiapkan garam, kaldu bubuk, minyak, lada, gula merah secukupnya.

Potong kecil-kecil kemudian rebus agar darah dan Masak sampai kuah semur menyusut dan agak kental dan biarkan kaldu dari daging Semur daging ini cocoknya disajikan pedas bersamaan dengan kentang yang akan mix. katanya, semakin kering rendang daging sapi semakin mantab, dan semakin lama disimpan meski tanpa freezer. saya sendiri bukan orang padang, tetapi juga suka menyantap makanan khas padang ini. rendang sendiri sudah terbukti menjadi makanan. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Sudah waktunya kamu yang muda-muda ini untuk. Rendang daging dan hati sapi Hi teman ain bintang.

cara meramu Rendang daging sapi dan ketang pedasss

  1. Ulek semua bumbu sampai halus. potong dadu daging lalu cuci bersih.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu halus hingga harum tambahkan lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk..
  3. Masukkan setengah dari 500 gr santan aduk sampai mendidih, tambahkan gula, lada, dan kaldu bubuk rasa sapi aduk rata.
  4. Masukkan daging sapi dan kentang nya, masak hingga daging empuk -+ 3 jam bila menyusut tambahkan kan santan lagi sampai daging benar2 empuk...
  5. Terakhir tambahkan minyak agar rendang kering... hhmmm.

Demikian panduan cara menyajikan Rendang daging sapi dan ketang pedasss. semoga resep ini dapat berguna untuk bunda sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Kita ke dapur ain bintang dlu yah. kali ini dapur AB mau masak daging. Rendang sapi apa yang paling kamu sukai dan kamu ingin masak pada hari raya Idul Adha nanti. Bahan-bahan Setelah itu, masukan daging sapi yang sudah dipotong-potong. Masak rendang dengan api kecil sampai santannya mengental bahkan mengering. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.