Begini Caranya Menyiapkan Rendang Jengkol Ala Chef Turnip Nikmat

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip. Melahap makanan mungkin salah satu hal wajib buat seluruh orang dibumi ini, terlebih bagi sahabat semua yang kegiatannya ngulik masakan yang lagi hot. pasti per minggunya ada saja resep cemilan unik yang pingin dimakan.

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip


So untuk sahabat yang gemar ngerasain menu makanan baru enggak ada salah buat menikmati menu Rendang Jengkol Ala Chef Turnip.

Langsung aja ya... buat kamu yang berminat mencoba resep Rendang Jengkol Ala Chef Turnip Lezat khas... hasil ramuan emak saya ini, sahabat bisa memasaknya memakai 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi langsung simak saja panduannya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang Jengkol Ala Chef Turnip Maknyus

  1. Siapkan jengkol 1/2 kg.
  2. Sediakan kelapa parut 1/2 buah.
  3. Wajib siapkan jg lengkuas 80 gram.
  4. Wajib siapkan jg serai 2 batang.
  5. Sediakan daun jeruk 4 lembar.
  6. Sediakan daun salam 2 lembar.
  7. Siapkan garam 1/2 sendok teh.
  8. Bunda harus menyiapkan merica 1/2 sendok.
  9. Wajib siapkan jg gula merah 50 gram.
  10. Sediakan Bahan Bumbu Halus .
  11. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8 siung.
  12. Siapkan bawang putih 4 siung.
  13. Wajib siapkan jg kemiri 2 butir.
  14. Wajib siapkan jg jahe 1/2 ibu jari.
  15. Sediakan kunyit 1/2 ibu jari.
  16. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1 sendok makan.
  17. Siapkan pala 1/2 buah.
  18. Bunda harus menyiapkan cabai merah keriting (jika suka lebih pedas bisa di tambah cabai rawit sesuai selera) 10 buah.

cara membuat Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

  1. Siapkan jengkol, rebus menggunakan air cucian beras agar tidak terlalu bau, rebus sampai matang, angkat tiriskan bilas dengan air lalu pipihkan atau tokok jengkol menggunakan ulegkan. Kemudian sisihkan..
  2. Kemudian sangrai kelapa parut sampai berubah warna kecoklatan dan harum, lalu uleg sampai halus dan mengeluarkan minyak. kemudian sisihkan..
  3. Kemudian siapkan bahan bumbu halus, belender semua bahan bumbu sampai halus, lalu tumis bumbu halus bersama dengan lengkuas dan serai yg sudah di memarkan, lalu tambahkan daun salam dan daun jeruk, tumis sampai bumbu harum..
  4. Setelah bumbu harum masukan 50 ml air, lalu masukan jengkol dan masukan kelapa sangrai yang sudah di uleg tadi, aduk rata tambahkan garam dan merica, masukan gula merah, Masak sampai bumbu meresap..
  5. Gunakan api kecil agar bumbu meresap sempurna, koreksi rasa, setelah di rasa cukup matikan api. Angkat dan taruh rendang jengkol dalam wadah, kemudian sajikan..
  6. A.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah menyajikan Rendang Jengkol Ala Chef Turnip. mudah-mudahan resep ini dapat menambah keterampilan teman-teman sekalian, pastinya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: