Ternyata Begini Cara Menyajikan Rendang daging Enak

Rendang daging. Aktifitas makan mungkin satu dari sekian banyak rutinitas yang lazim bagi seluruh manusia di planet bima sakti ini, apalagi bagi sahabat sekalian yang kegiatannya ngulik cemilan yang lagi hot. tentu saban harinya ada saja daftar penganan yg sedang hot yang wajib dicoba.

Rendang daging


Nah untuk bunda yang ingin menikmati menu makanan baru gak ada salahnya untuk menikmati resep Rendang daging.

Baik lah... buat sahabat yang berminat mencoba resep Rendang daging Lezat khas... hasil ramuan emak saya ini, anda dapat memasaknya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Rendang daging Maknyus

  1. Wajib siapkan jg daging sapi 500 gr.
  2. Wajib siapkan jg santan kental 500 ml.
  3. Siapkan minyak sayur 100 ml.
  4. Sediakan cabe merah keriting giling segar 300 gr.
  5. Bunda harus menyiapkan bawang merah 100 gr.
  6. Sediakan bawang putih 100 gr.
  7. Sediakan jahe giling 50 gr.
  8. Sediakan lengkuas giling 50 gr.
  9. Wajib siapkan jg kemiri 50 gr.
  10. Bunda harus menyiapkan bumbu pemasak kambing 1 1/2 sdm.
  11. Wajib siapkan jg serai, ambil putihnya, iris halus 2 batang.
  12. Siapkan daun kunyit, iris halus 1 lembar.
  13. Wajib siapkan jg daun jeruk, iris halus 5 lembar.
  14. Siapkan daun salam, iris halus 5 lembar.
  15. Wajib siapkan jg kayu manis 5 cm.

Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging. Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita olah menjadi rendang menjadi empuk dahulu: Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

langkah-langkah menyajikan Rendang daging

  1. Pertama haluskan semua bumbu serta daunnya. Kemudian tumis dengan minyak hingga harum..
  2. Kemudian masukkan daging sapi, tumis hingga keluar minyak dengan api sedang hingga tanda daging mulai lengket dengan wajannya..
  3. Kemudian tuangkan air kira 500 ml. Rebus daging hingga hampir empuk, lalu tuangkan santan. Aduk hingga santan tercampur merata..
  4. Setelah santal mengental.Aduk dengan api sedang hingga menjadi menjadi rendang.
  5. Selamat mencoba.

Demikian info cara menyajikan Rendang daging. kiranya resep ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Siapa yang bisa menolak kelezatan makanan Minang? Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang diinginkan. Masukkan daging dan gaul rata hingga bercampur semuanya. Bila daging dah keluar air masukkan santan, daun kunyit dan sedikit garam. Aneka hidangan resep rendang yang akan senantiasa menambah wawasan dan pengetahuan anda akan bagaimana mengolah daging menajdi sebuah hidangan lezat yang begitu nikmat.