Ternyata Begini Cara Memasak RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU Yummy

RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU. Makan ialah satu-satunya kegiatan yang lazim untuk semua orang di planet bima sakti ini, terlebih bagi anda semua yang hobinya memburu penganan yang lagi viral. tentu saban bulannya ada saja menu-menu makanan yang lagi hot yang harus dirasakan.

RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU


So untuk teman-teman yang hendak menikmati menu makanan baru mungkin bisa buat menikmati menu RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU.

Langsung aja ya... buat anda yang suka mencoba resep RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU Yummy

  1. Sediakan Kepala Sotong(Cumi besar) 1 Kg.
  2. Siapkan Santan 1 Kg.
  3. Wajib siapkan jg Daun Salam 3 Lembar.
  4. Sediakan Daun Jeruk 5 Lembar.
  5. Siapkan Daun Kunyit 2 Lembar.
  6. Bunda harus menyiapkan Serai 1 Batang.
  7. Siapkan Asam Kandis 1 Keping.
  8. Sediakan Garam Secukupnya.
  9. Siapkan Penyedap Rasa Secukupnya.
  10. Sediakan BUMBU HALUS : .
  11. Siapkan Cabe Merah 1 ons.
  12. Sediakan Bawang Merah 10 Butir.
  13. Wajib siapkan jg Bawang Putih 4 Siung.
  14. Bunda harus menyiapkan Ketumbar 2 Sdm.
  15. Sediakan Kapulaga 3 butir.
  16. Wajib siapkan jg Bunga Lawang 2 Buah.
  17. Siapkan Kemiri 3 Butir.
  18. Sediakan Buah Pala 0,5 Cm.

Lihat juga resep Cumi sotong pedas enak lainnya. Selamat Hari Raya Maaf Zahir dan Batin Guys! Sotong atau "ikan" nus adalah binatang yang hidup di perairan, khususnya sungai maupun laut atau danau. Hewan ini dapat ditemukan di hampir semua perairan yang berukuran besar baik air tawar, air payau, maupun air asin pada kedalaman bervariasi.

cara memasak RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU

  1. Potong Sotong sesuai selera,lalu cuci bersih..
  2. Gongseng Ketumbar, Kapulaga, Bunga Lawang, Kemiri, Buah Pala sampai agak hitam2,kemudian angkat ,dinginkan..
  3. Haluskan bumbu2 yg sudah dipersiapkan td, campur dg bumbu2 yg sudah di gongseng. Giling bumbu sampai halus..
  4. Kemudian masukkan di wajan yg agak besar ( tanpa tumis ),lalu tuang santan & masukkan Daun Salam, Daun Jeruk, Serai, Daun Kunyit, asam kandis. Masak semua sampai kira2 15 mnt sampai bumbu matang,kemudian masukkan Sotong, aduk2. Tunggu sampai agak kering..
  5. Kemudian masukkan garam, Penyedap rasa ( kalau suka ), Aduk2 lagi sampai kering atw sampai agak kering. Jadilah Rendang Sotong nya, siap dinikmati.....

Demikian panduan langkah-langkah membuat RENDANG KEPALA SOTONG(CUMI) BATU. mudah-mudahan resep ini bisa menambah keterampilan teman-teman sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Cumi-cumi memiliki struktur internal yang disebut cuttlebone, yang berpori dan terbuat dari aragonit. Mata Sotong itu yang berspekulasi untuk dikembangkan sepenuhnya sebelum kelahiran dan mulai mengamati lingkungan, termasuk mengenali makanan mereka, ketika masih dalam telur. Sakit kepala bisa menyerang bagian kepala mana saja, termasuk bagian atas. Umumnya sakit kepala atau pusing pada bagian atas memunculkan sensasi tertekan seolah Anda sedang membawa beban berat di puncak kepala. Berikut informasi penyebab dan cara mengatasi sakit kepala bagian atas.