Resep Rendang padang, ati ampela plus kentang Enak

Rendang padang, ati ampela plus kentang. Menyantap makanan mungkin satu dari sekian banyak hal wajib buat hampir semua orang di planet bima sakti ini, lebih-lebih lagi bagi kalian sekalian yang kebiasaanya hunting cemilan yang kekinian. pasti per bulannya ada saja resep penganan kekinian yang kudu dicoba.

Rendang padang, ati ampela plus kentang


Nah buat bunda yang suka mencoba menu makanan baru gak ada salahnya untuk merasakan resep Rendang padang, ati ampela plus kentang.

Ok deh... buat sahabat yang kepingin mencoba resep Rendang padang, ati ampela plus kentang Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, sohib-sohib boleh menyajikannya menggunakan 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 8 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang padang, ati ampela plus kentang Yummy

  1. Siapkan hati & ampela ayam 1/2 kg.
  2. Sediakan kentang 1/2 kg.
  3. Siapkan Bumbu padang (beli aja di tukang bumbu moms) .
  4. Wajib siapkan jg Santan .
  5. Wajib siapkan jg Daun jeruk .
  6. Siapkan lengkuas .
  7. Wajib siapkan jg kaldu bubuk dan sejumput garam, & penyedap 1 sachet.
  8. Bunda harus menyiapkan Bumbu tambahan di blender : .
  9. Bunda harus menyiapkan bawang putih 3 siung.
  10. Siapkan bawang merah 3 siung.
  11. Siapkan Cabe rawit sesuai selera.

Resep dan Cara Membuat Rendang Padang yang Asli. Gak ada yang bisa menandingi cita rasa kelezatannya. Ati ampela merupakan salah satu sajian yang wajib ada di hari lebaran. Yuk simak resep sambal goreng ati ampela plus kentang tersebut di sini.

langkah-langkah membuat Rendang padang, ati ampela plus kentang

  1. Blender bumbu tambahan (supaya lebih enak dan pedes aja moms) heheh.
  2. Lalu. Tumis bersamaan dengan bumbu beli tadi, masukkan daun jeruk (buang tangkai tengahnya moms) dan masukkan lengkuas geprek.
  3. Tunggu sampai Harum dan berminyak,.
  4. Setelah harum, masukkan santan nya, tambah air (dikira2 aja yaa moms) pake Santan kemasan itu pun boleh..
  5. Tunggu sampe mendidih, masukkan kentang, hati dan ampela nya moms ;))).
  6. Tunggu sampe Santannya sat, baru masukkan, kaldu bubuk, garam dan penyedap yaa moms. Aku gak pake gula lagi karena pass di cicip udah pass rasanya..
  7. Kenapa di kasih kaldu bubuk garam dll itu pass udah Sat santannya ?? Karena kalau pass masih banyak kuah nya di kasih bumbunya, rasanya gak karuan moms waktu satnya nanti..
  8. Oke gitu aja yaaa moms, selamat mencobaaaaa ")))).

Demikian info langkah-langkah meramu Rendang padang, ati ampela plus kentang. siapa tau resep ini bisa menambah keterampilan kamu sekalian, khususnya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Sedangkan pada hari raya Idul Adha, sambal goreng biasanya dibuat dengan ati sapi. Hot sale sambal ati ampela - kentang tanpa petai. iri khas perkedel kentang padang adalah menggunakan kentang yang digoreng, bukan direbus agar terasa lebih gurih. Selain itu bawang merah dan bawang Goreng ati ampela hingga matang, kemudian tiriskan minyaknya. Iris halus seledri, potong kecil-kecil ati ampela, kemudian sisihkan. PADANG -'- Rendang adalah makanan khas Sumatera Barat dengan rasa yang pada umumnya pedas.