Resep 96. Rendang daging kambing *gak bau kambing Super Enak

96. Rendang daging kambing *gak bau kambing. Menyantap makanan mungkin satu dari sekian banyak kegiatan wajib buat rata-rata orang di planet bumi ini, terutama bagi sohib-sohib semua yang minatnya ngulik makanan yang unik. ada kemungkinan saban minggunya ada saja menu-menu kuliner unik yang kepingin dimakan.

96. Rendang daging kambing *gak bau kambing


Nah buat sohib-sohib yang hendak menikmati menu makanan baru tidak ada salah buat mencicipi menu 96. Rendang daging kambing *gak bau kambing.

Baik lah... buat rekan-rekan yang mau mencoba resep 96. Rendang daging kambing *gak bau kambing Lezat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, anda dapat membuatnya menggunakan 19 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa basa basi lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan 96. Rendang daging kambing *gak bau kambing Maknyus

  1. Bunda harus menyiapkan daging kambing 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus .
  3. Sediakan bawang putih 4 siung.
  4. Wajib siapkan jg bawang merah 10 siung.
  5. Bunda harus menyiapkan cabe merah besar 2 buah.
  6. Wajib siapkan jg kemiri 2 butir.
  7. Bunda harus menyiapkan merica 1/2 sdt.
  8. Wajib siapkan jg jahe 1/2 ruas.
  9. Wajib siapkan jg ketumbar 1/2 sdt.
  10. Sediakan pala kecil Seiris.
  11. Wajib siapkan jg kapulaga 2 butir.
  12. Sediakan daun kunyit 1 lembar.
  13. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lembar.
  14. Siapkan daun jeruk 2 lembar.
  15. Wajib siapkan jg santan instan k*ara 1 sachet.
  16. Sediakan gula 1 sdm.
  17. Siapkan garam 1 sdt.
  18. Wajib siapkan jg roy*o 1 bungkus.
  19. Bunda harus menyiapkan air 1 liter.

Justru mencuci daging kambing sebelum diolah akan menyebabkan bau prengus dari daging semakin kuat. Hal ini disebabkan karena air cucian daging. Mencuci daging kambing justru membuat bau amis daging makin tajam. Sebaiknya Anda langsung mengolah daging semisal dengan menyiapkan air Selain jeruk nipis, garam pun bisa membantu mengurangi bau.

cara membuat 96. Rendang daging kambing *gak bau kambing

  1. Rebus daging kambing di air mendidih bersama daun jeruk selama 5 menit dengan ditutup ya jangan dibuka tutupnya masak dengan api kecik matikan api tunggu 30 menit kemudian masak lagi selama 7 menit matikan api diamkan sampai dingin jangan dimasak dengan api besar karena bisa membuat daging alot. Daging sudah mulai empuk ya.
  2. Haluskan bumbu halus tumis hingga harum masukan daun kunyit, salam daun jeruk.
  3. Masukan daging yang sudah dipotong potong tumis bersama bumbu halus dengan api kecil sampai bumbu tercampur rata dengan daging.
  4. Masukan air sampai daging terendam tambahkan santan, gula, garam dan roy*o..
  5. Masak dengan api kecil sampai air menyusut. Koreksi rasa ya disini saya menambahkan cabe utuh kalau tidak suka bisa skip ya.
  6. Selamat mencoba happy cooking.

Demikian panduan cara memasak 96. Rendang daging kambing *gak bau kambing. kiranya resep ini bisa bermanfaat untuk kamu sekalian, tentunya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Gunakan garam dengan butiran agak kasar dan besar, remaskan pada daging dan. Language: Share this at kalo saya,bahan rendang untuk daging saya suka yang jenis sengkel, daging plus serat otot halus, jadi pas di makan enak rasanya gak sepah (bhs,jawa). Jadi gak bakalan bau bumbu mentah. Silahkan membaca referensi kuliner Minangkabau dan. Daging kambing memang dikenal sebagai salah satu jenis bahan makanan yang memiliki bau yang sangat menyengat.