Petunjuk Cara Menyiapkan Rendang belut Super Lezaat

Rendang belut. Menyantap makanan ialah bisa dibilang kegiatan yang lazim bagi hampir semua orang didunia ini, lebih-lebih lagi untuk sahabat sekalian yang hobinya hunting masakan yang unik. tentu saban harinya ada saja daftar cemilan unik yang ingin dicicipi.

Rendang belut


Nah untuk anda yang hendak mengecap menu makanan baru mungkin bisa untuk mencicipi menu Rendang belut.

Baik lah... buat kalian yang hendak mencoba resep Rendang belut Nikmat khas... hasil racikan emak saya ini, anda bisa membuatnya memakai 16 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 10 teknik yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang belut Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan belut 1 kg.
  2. Sediakan 250 ml santan kental .
  3. Wajib siapkan jg 750 santan encer .
  4. Sediakan 8 butir bawang merah .
  5. Sediakan 1/2 sendok teh gula pasir .
  6. Sediakan 2 lembar daun jeruk .
  7. Bunda harus menyiapkan 4 buah kemiri .
  8. Sediakan 4 siung bawang putih .
  9. Wajib siapkan jg 1/2 sendok teh jintan .
  10. Sediakan 1 cm lengkuas .
  11. Wajib siapkan jg 2 lembar daun salam .
  12. Wajib siapkan jg 1 sendok teh ketumbar .
  13. Sediakan 1/2 sendok teh lada bubuk .
  14. Wajib siapkan jg 1 batang serai .
  15. Wajib siapkan jg 1/2 sendok teh garam .
  16. Bunda harus menyiapkan 3 sendok makan minyak goreng .

cara meramu Rendang belut

  1. Pertama-tama lakukan bersihkan belut dari kotoran nya lalu potong2 sesuai selera cuci bersih belut dan taruh di wadah lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya, tumbuk halus bawang merah, bawang putih, ketumbar, jintan, lengkuas dan kemiri yang telah disangrai, pastikan jika semua bumbu halus secara merata..
  3. Setelah itu, siapkan wajan, berikan sedikit minyak, tunggu hingga minyak yang dimasukkan menjadi lebih panas dan tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi. Tumis-tumis hingga bumbu mengeluarkan aroma harum.
  4. Masukkan daun salam, daun jeruk dan sereh. Aduk-aduk hingga merata sampai rempah yang baru saja dimasukan menjadi layu dan penampilannya menjadi pucat.
  5. Masukkan belut yang telah dibersihkan kedalam tumisan, aduk-aduk sampai belut yang dimasukkan berubah menjadi lebih coklat warnanya.
  6. Tuangkan santan cair, aduk-aduk merata dan pastikan jika santan yang dimasak tidak pecah yang akan membuat penampilannya kurang menarik..
  7. Setelah itu, tuangkan santan kental sedikit demi sedikit kedalam rebusan sambil terus diaduk-aduk secara merata..
  8. Masukkan bumbu seperti lada bubuk, garam dan gula pasir, aduk-aduk merata sampai bumbu yang dimasak, komposisinya pas merata. Kemudian masak daging hingga empuk dan santannya mengeluarkan minyak..
  9. Masak rendang belut selama 30 menit kalo serasa udh matang matikan api angkat lalu sajikan.
  10. Selamat mencoba 😊😊😊😊.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah membuat Rendang belut. siapa tau resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: