Petujuk Bagaimana Cara Menyiapkan Rendang jengkol pedas manis Sedap

Rendang jengkol pedas manis. Melahap makanan mungkin suatu aktifitas wajib buat seluruh insan di planet bima sakti ini, teristimewa untuk kamu sekalian yang minatnya hunting masakan yang kekinian. tentunya tiap bulannya ada saja daftar makanan unik yang kepingin dicoba.

Rendang jengkol pedas manis


So untuk rekan-rekan yang kepingin ngerasain menu makanan baru gak ada salahnya buat ngerasain resep Rendang jengkol pedas manis.

Ok deh... buat sohib-sohib yang kepingin mencoba resep Rendang jengkol pedas manis Enak khas... hasil racikan emak saya ini, rekan-rekan boleh membuatnya memakai 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang jengkol pedas manis Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol 500 gram.
  2. Siapkan bawang putih 5 siung.
  3. Siapkan bawang merah 8 btr.
  4. Sediakan Kunyit secukupnya.
  5. Wajib siapkan jg Lengkuas (di geprek) 1 ruas jari.
  6. Bunda harus menyiapkan jahe (di geprek) 3 cm.
  7. Bunda harus menyiapkan cabe merah kriting 10 buah.
  8. Wajib siapkan jg cabe merah 7 buah.
  9. Sediakan Santan kara 65 ml.
  10. Bunda harus menyiapkan Pala secukupnya.
  11. Siapkan Kecap Bango secukupnya.
  12. Siapkan Gula merah secukupnya.
  13. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lembar.
  14. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lembar.
  15. Sediakan Kayu manis secukupnya.
  16. Bunda harus menyiapkan garam Secukupnya.
  17. Sediakan sereh (di geprek) 1 batang.

Itulah sebabnya kamu perlu tahu cara membuat semur jengkol yang enak! Jengkol memang begitu menggoda bagi para penggemarnya. Bahkan mereka mengolahnya dalam berbagai jenis masakan yang cukup menggiurkan, seperti rendang, semur, atau dicampur bersama cabai rawit dan rempah menjadi sajian jengkol balado bercita rasa pedas dan masih banyak lainnya. Resep Rendang Jengkol Khas Padang Yang Enak & Pedas ini merupakan resep rahasia temen saya yang asli padang.

langkah-langkah membuat Rendang jengkol pedas manis

  1. Blender bawang,cabe,kunyit.
  2. Tumis bumbu halus masukan lengkuas,jahe,daun salam, batang sereh,kayu manis dan daun jeruk,. Setelah itu masukan santan dan kecap Bango bersama gula merah.
  3. Langkah berikutnya masukan jengkol aduk rata dan masukan air secukupnya.. masak dgn api sedang biarkan airnya menyusut dan koreksi rasanya...... Jengkol siap di hidangkan🙏😊👍.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah menyajikan Rendang jengkol pedas manis. siapa tau resep ini dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Nah, itulah resep jengkol rendang pedas yang menggugah selera. Ternyata memasak jengkol itu gak sulit, kan? Download aplikasi resep masakan terbaru Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera. Semur jengkol pedas manis siap untuk dihidangkan. Semur jengkol rasa extra pedas siap dihidangkan.