Panduan Cara Gampang Menyajikan 63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG Yummy

63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG. Makan mungkin bisa dibilang aktifitas yang lazim buat seluruh manusia di jagat raya ini, lebih-lebih lagi bagi teman-teman sekalian yang hobinya hunting kuliner-kuliner yang baru. tentu per bulannya ada saja daftar penganan yang lagi viral yang pingin dimakan.

63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG


So bagi teman-teman yang suka ngerasain menu makanan baru mungkin bisa buat merasakan resep 63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG.

Ok deh... buat anda yang hendak mencoba resep 63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG Enak khas... hasil racikan emak saya ini, anda boleh menyajikannya dengan menggunakan 22 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan 63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG Maknyus

  1. Wajib siapkan jg Daging Kambing 300 gr.
  2. Siapkan Tulang Kambing 200 gr.
  3. Siapkan Daging Sapi 100 gr.
  4. Bunda harus menyiapkan Santan 500 ml.
  5. Bunda harus menyiapkan Air Kelapa 300 ml.
  6. Bunda harus menyiapkan Air biasa Secukupnya.
  7. Sediakan serai (geprek) 1 batang.
  8. Siapkan Daun salam 3 helai.
  9. Sediakan Daun Kunyit 2 lembar.
  10. Siapkan Kecap Asin 1 sdm.
  11. Siapkan Kecap Manis 1 sdm.
  12. Wajib siapkan jg Garam Kasar 1/4 sdm.
  13. Wajib siapkan jg Penyedap rasa Sapi 1/2 sdm.
  14. Bunda harus menyiapkan Bumbu Halus: .
  15. Sediakan Bawang Merah 5 siung.
  16. Siapkan Bawang Putih 4 siung.
  17. Wajib siapkan jg kemiri (sangrai) 3 butir.
  18. Siapkan Merica 1 sdt.
  19. Sediakan Jahe 1 cm.
  20. Wajib siapkan jg Kunyit 1 cm.
  21. Bunda harus menyiapkan Lengkuas 3 cm.
  22. Siapkan Cabe Besar 4 buah.

Rendang merupakan makanan kering khas Sumatera Barat yang banyak disukai. Walaupun kering, akan tetapi rasa khas rendang tetap ada. Sayangnya, Tety mengaku terkendala untuk melakukan ekspor produknya keluar negeri. Rendang yang rasanya nendang di restoran Padang?

cara membuat 63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG

  1. Haluskan bumbu yang akan dihaluskan dan siapkan bahan lainnya..
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam dan serai. Tumis hingga benar-benar garing. Masukkan sedikit demi sedikit air kelapa. Masak hingga bumbu makin harum..
  3. Menunggu bumbu dimasak, kita akan potong-potong daging, cuci dan tiriskan. Jika bumbu sudah mengering masukkan lagi sisa air kelapa, penyedap rasa dan garam. Jika sudah mendidih, masukkan semua daging. Masak hingga kering asal jangan gosong. Jika sudah kering masukkan 1/2 santan. Kecilkan api. Masukkan lagi santan. Masak hingga bumbu meresap dan daging empuk. Jangan lupa cek rasa. Angkat dan sajikan..

Mungkin itu saja panduan cara membuat 63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG. kiranya resep ini dapat menambah keterampilan bunda sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Tapi bukan berarti daging nya kering dan tidak empuk. Daging nya tetep empuk dengan bumbu yang nendang banget. Warna hitam ini sendiri pun muncul saat dimasak memakai banyak santan, asam kandis, tapi tidak. Namun, sajian rendang kali ini berbeda, karena daging rendang tidak dimakan bersamaan dengan nasi, melainkan akan "diadu" dengan roti lapis seperti sandwich. Rasanya yang sedikit asam dan manis, membuat minuman yang berwarna cerah ini cocok di hidangkan saat siang hari.