Begini Caranya Memasak Rendang jengkol pedas manis Yummy

Rendang jengkol pedas manis. Menyantap makanan merupakan satu dari sekian banyak kegiatan wajib untuk hampir semua makhluk hidup didunia ini, teristimewa bagi kalian semua yang minatnya ngulik cemilan yang lagi hot. tentunya tiap minggunya ada saja resep masakan yg sedang viral yang harus dicoba.

Rendang jengkol pedas manis


So untuk rekan-rekan yang hendak ngerasain menu makanan baru gak ada salahnya untuk mencoba menu Rendang jengkol pedas manis.

Ok deh... buat kamu yang berminat mencoba resep Rendang jengkol pedas manis Nikmat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, sahabat bisa meramunya menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi langsung simak saja langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Rendang jengkol pedas manis Maknyus

  1. Siapkan jengkol 500 gram.
  2. Siapkan bawang putih 5 siung.
  3. Bunda harus menyiapkan bawang merah 8 btr.
  4. Bunda harus menyiapkan Kunyit secukupnya.
  5. Sediakan Lengkuas (di geprek) 1 ruas jari.
  6. Wajib siapkan jg jahe (di geprek) 3 cm.
  7. Siapkan cabe merah kriting 10 buah.
  8. Bunda harus menyiapkan cabe merah 7 buah.
  9. Bunda harus menyiapkan Santan kara 65 ml.
  10. Bunda harus menyiapkan Pala secukupnya.
  11. Bunda harus menyiapkan Kecap Bango secukupnya.
  12. Bunda harus menyiapkan Gula merah secukupnya.
  13. Wajib siapkan jg daun jeruk 2 lembar.
  14. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lembar.
  15. Bunda harus menyiapkan Kayu manis secukupnya.
  16. Bunda harus menyiapkan garam Secukupnya.
  17. Wajib siapkan jg sereh (di geprek) 1 batang.

Itulah sebabnya kamu perlu tahu cara membuat semur jengkol yang enak! Jengkol memang begitu menggoda bagi para penggemarnya. Bahkan mereka mengolahnya dalam berbagai jenis masakan yang cukup menggiurkan, seperti rendang, semur, atau dicampur bersama cabai rawit dan rempah menjadi sajian jengkol balado bercita rasa pedas dan masih banyak lainnya. Resep Rendang Jengkol Khas Padang Yang Enak & Pedas ini merupakan resep rahasia temen saya yang asli padang.

cara menyajikan Rendang jengkol pedas manis

  1. Blender bawang,cabe,kunyit.
  2. Tumis bumbu halus masukan lengkuas,jahe,daun salam, batang sereh,kayu manis dan daun jeruk,. Setelah itu masukan santan dan kecap Bango bersama gula merah.
  3. Langkah berikutnya masukan jengkol aduk rata dan masukan air secukupnya.. masak dgn api sedang biarkan airnya menyusut dan koreksi rasanya...... Jengkol siap di hidangkan🙏😊👍.

Nah itulah tadi langkah-langkah memasak Rendang jengkol pedas manis. mudah-mudahan resep ini bisa berguna untuk anda sekalian, tentunya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Nah, itulah resep jengkol rendang pedas yang menggugah selera. Ternyata memasak jengkol itu gak sulit, kan? Download aplikasi resep masakan terbaru Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan makanan dan masakan sesuai dengan selera. Semur jengkol pedas manis siap untuk dihidangkan. Semur jengkol rasa extra pedas siap dihidangkan.