Resep Rendang Telor Ceplok Super Lezaat

Rendang Telor Ceplok. Melahap makanan merupakan bisa dibilang kegiatan yang lazim untuk hampir semua insan di jagat raya ini, teristimewa untuk sahabat sekalian yang kegiatannya memburu cemilan yang unik. tentu saban bulannya ada saja resep masakan unik yang kepingin dimakan.

Rendang Telor Ceplok


Nah bagi rekan-rekan yang kepingin mencicipi menu makanan baru gak ada salahnya untuk mencicipi menu Rendang Telor Ceplok.

Langsung aja ya... buat anda yang kepingin mencoba resep Rendang Telor Ceplok Enak khas... hasil racikan emak saya ini, teman-teman dapat meramunya menggunakan 14 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Rendang Telor Ceplok Lezat

  1. Bunda harus menyiapkan telor ayam 3.
  2. Siapkan serai digeprek 1.
  3. Sediakan laos digeprek 1 ruas.
  4. Sediakan daun salam 3.
  5. Sediakan bawang merah iris2 5.
  6. Bunda harus menyiapkan Garam,gula dan penyedap secukupnya.
  7. Sediakan Bumbu Halus: .
  8. Sediakan ketumbar 1 sdt.
  9. Bunda harus menyiapkan mrica 1/4 sdt.
  10. Sediakan Bawang putih 3.
  11. Bunda harus menyiapkan kemiri 5.
  12. Bunda harus menyiapkan kunyit 1 ruas.
  13. Sediakan jahe (me: skip krn abis) 1 ruas.
  14. Bunda harus menyiapkan cabe merah 2.

cara memasak Rendang Telor Ceplok

  1. Telor ayam di goreng ceplok semua,setelah matang dibelah jd 2 biar irit dan bumbu meresap,tp ini selera y mak....kemudian sisihkan.
  2. Panaskan minyak masukkan bawang irisnya tunggu agak kering lalu masukkan bumbu halusnya dan laos,serai,salam tumis hingga harum,masukan air secukupnya biarkan mendidih.
  3. Setelah mendidih tambahkan gula,garam dan penyedap,tes rasa,kemudian masukkan telor ceplok yg udh dimasak td,tunggu sampe bumbu meresap,matikan kompor,sajikan dipiring dan jgn lupa dikasih bawang goreng biar lbh nikmat......

Nah itulah tadi cara membuat Rendang Telor Ceplok. mudah-mudahan resep ini bisa menambah ilmu anda sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: