Resep Rendang Ikan Tempe Kacang Merah Maknyus

Rendang Ikan Tempe Kacang Merah. Melahap makanan ialah bisa dibilang rutinitas yang lazim untuk seluruh insan didunia ini, apalagi bagi bunda sekalian yang kegiatannya memburu penganan yang kekinian. ada kemungkinan saban harinya ada saja menu-menu makanan kekinian yang ingin dinikmati.

Rendang Ikan Tempe Kacang Merah


So bagi anda yang kepingin mencoba menu makanan baru tidak ada salah untuk mencoba resep Rendang Ikan Tempe Kacang Merah.

Ok deh... buat anda yang ingin mencoba resep Rendang Ikan Tempe Kacang Merah Super Enak khas... hasil racikan emak saya ini, teman-teman boleh meramunya dengan menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk meracik Rendang Ikan Tempe Kacang Merah Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan pindang tongkol 3 keranjang.
  2. Wajib siapkan jg tempe 1/2 papan.
  3. Wajib siapkan jg kacang merah 100 gram.
  4. Siapkan kelapa parut 1/2 butir.
  5. Siapkan Bumbu rendang yang sudah diblender .
  6. Sediakan daun salam 2 lembar.
  7. Siapkan daun jeruk 2 lembar.
  8. Siapkan sereh 1 batang.
  9. Siapkan garam, gula, merica, dan penyedap Secukupnya.

Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Orang sini menyebutnya "Rendang, Indonesian Curry". Jakarta Timur pusat makanan ringan murah. Rendang daging sapi ini biasanya merupakan jenis masakan yang cukup enak, gurih, dan lezat serta tidak pedas.

langkah-langkah meramu Rendang Ikan Tempe Kacang Merah

  1. Siapkan 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa parut.
  2. Cuci ikan tongkol, potong/iris tempe (jangan terlalu tipis) lalu goreng ikan dan tempe setengah matang saja supaya tidak hancur saat dimasak.
  3. Tumis bumbu rendang, daun jeruk, salam dan sereh kemudian tambahkan santan. Masukkan kacang merah, aduk2 santan dan masak terus sampai mengeluarkan minyak (kira2 sekitar 30 menit). Tambahkan gula, merica dan penyedap. Baru masukkan ikan tongkol dan tempe pada tahap ini, masak sekitar 10-20 menit sampai bumbu mengental dan mengeluarkan banyak minyak..
  4. Note : Ikan jangan dimasukkan diawal bersamaan dengan santan, supaya tidak overcook (inti dari memasak membuat makanan bisa disantap tanpa menghilangkan gizinya😃) dan supaya tidak hancur jangan terlalu sering mengaduk ikannya..
  5. Selamat mencoba 😊.

Demikian info cara menyajikan Rendang Ikan Tempe Kacang Merah. semoga resep ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Namun demikian jika anda lebih suka cita Resep rendang daging sapi pedas sama saja dengan resep rendang pada umumnya, hanya saja anda perlu menambahkan beberapa buah cabe. Rendang ikan tongkol: rendang yang terbuat dari ikan tongkol. Rendang suir (randang runtiah): rendang khas Payakumbuh yang dibuat dari daging ayam atau sapi yang serat dagingnya disuir atau diurai kecil-kecil. Kacang merah sangat kaya akan gizi yang membangun kesehatan tubuh. Kandungan asam folat, kalsium, karbohidrat dan berprotein tinggi menjadikan manfaat kacang merah sangat diperlukan tubuh.