Cara Mudah Memasak Rendang Jengkol Mix Tempe Lezat

Rendang Jengkol Mix Tempe. Makan merupakan suatu hal wajib bagi rata-rata manusia di planet bima sakti ini, lebih lagi untuk kamu sekalian yang kegiatannya memburu kuliner-kuliner yang baru. ada kemungkinan per harinya ada saja menu-menu makanan unik yang wajib dimakan.

Rendang Jengkol Mix Tempe


So untuk anda yang ingin mencoba menu makanan baru tidak ada salah buat menikmati resep Rendang Jengkol Mix Tempe.

Baik lah... buat sohib-sohib yang kepingin mencoba resep Rendang Jengkol Mix Tempe Super Enak khas... hasil ramuan emak saya ini, kamu bisa memasaknya memakai 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk memasak Rendang Jengkol Mix Tempe Maknyus

  1. Siapkan jengkol (belah 2) 1/2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan kecil tempe 1 btg.
  3. Siapkan sere (geprek) 1 btg.
  4. Sediakan santan kara 1 bks.
  5. Siapkan bumbu rendang (beli di pasar yg sudah dihaluskan) 1 bks.
  6. Wajib siapkan jg daun salam (utk merebus jengkol) 2 lbr.
  7. Sediakan beras (utk merebus jengkol) 1 genggam.
  8. Wajib siapkan jg Minyak untuk menumis .
  9. Sediakan Gula 1 sdt.
  10. Sediakan Garam 1 sdt.
  11. Bunda harus menyiapkan Air secukupnya.

langkah-langkah meramu Rendang Jengkol Mix Tempe

  1. Belah jengkol menjadi 2 bagian, cuci bersih. Geprek sere yg sudah disediakan..
  2. Setelah dicuci, isi air dalam panci, masukkan 2lbr daun salam dan segenggam beras, rebus hingga lembut. Setelah selesai, tiriskan dan ketuk jengkol agak pipih agar ketika dimasak, bumbu bisa meresap kedalam jengkol.
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu yg sudah dihaluskan, aduk2 sampai bumbu mengeluarkan bau harum. Masukkan sere dan air. Masukkan jengkol yg sudah diketuk. Tunggu sampai airnya berkurang. Setelah itu masukkan tempe yg sudah dipotong2. Aduk2 agar smuanya tercampur.
  4. Setelah kuahnya berkurang, masukkan santan, gula dan garam. Aduk merata, cek rasa. Tunggu sampai kuah agak mengering. Setelah matang, nikmati saat hangat..

Demikian info langkah-langkah membuat Rendang Jengkol Mix Tempe. semoga resep ini bisa bermanfaat untuk bunda sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: