Begini Caranya Memasak Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ Lezat

Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ. Menyantap makanan mungkin satu dari sekian banyak rutinitas wajib bagi seluruh manusia di jagat raya ini, terutama buat teman-teman semua yang minatnya ngulik cemilan yang lagi viral. tentunya per harinya ada saja daftar masakan baru yang harus dirasakan.

Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ


Nah untuk bunda yang suka ngerasain menu makanan baru enggak ada salah buat ngerasain resep Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ.

Langsung aja ya... buat sahabat yang kepingin mencoba resep Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ Maknyus khas... hasil racikan emak saya ini, bunda boleh meramunya dengan menggunakan 9 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 3 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi berikut ini panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk membuat Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan daging ayam potong2 cuci bersih 3/4 kg.
  2. Sediakan Telur rebus (sckupnya,sy hny ada 3 telur) 5.
  3. Sediakan kara instan cair+500ml air putih 1 saset.
  4. Siapkan bawang putih kupas cuci 8 siung.
  5. Wajib siapkan jg bawang merah kupas cuci 6 siung.
  6. Sediakan Sckupnya kunyit..jahe..serai.. daun jeruk .
  7. Wajib siapkan jg kemiri..1/4sdt jintan 5 butir.
  8. Bunda harus menyiapkan cabe merah besar..buang biji cuci 15 cabe rawit merah optional 4.
  9. Bunda harus menyiapkan Gula..garam...penyedap rasa sckupnya .

langkah-langkah meramu Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ

  1. Ulek halus..bawang merah..bawang putih..kemiri..cabe rawit..cabe merah besar/kriting..jintan..kunyit..gula..garam..jahe..serai..di geprek..daun jeruk.
  2. Tumis bumbu hingga harum...masukkan ayam...aduk2..beri sdkit air..biarkan smpai ayam matang..kmudiannmasukan telur rebus..aduk rata..masukkan air..aduk rata..kmudian masukkan santan kara...kcilkan api..aduk2 terus..smpai rendang matang kuah mnyusut...koreksi rasa....
  3. Matang angkat...sajikan....

Demikian panduan cara memasak Rendang Ayam&telur.. pedasπŸ‘πŸ‘πŸ—πŸ—πŸŒΆπŸŒΆ. kiranya resep ini dapat menambah ilmu sahabat sekalian, khususnya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: