Begini Cara Menyajikan Rendang sapi ala fe Lezat

Rendang sapi ala fe. Aktifitas makan adalah satu-satunya rutinitas yang lazim buat semua orang dibumi ini, lebih-lebih lagi buat kalian semua yang kegiatannya memburu masakan yang unik. pasti saban bulannya ada saja resep penganan yg sedang viral yang wajib dimakan.

Rendang sapi ala fe


Nah untuk sohib-sohib yang kepingin menikmati menu makanan baru tidak ada salah untuk mencicipi resep Rendang sapi ala fe.

Langsung aja ya... buat bunda yang ingin mencoba resep Rendang sapi ala fe Super Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, teman-teman dapat menyajikannya menggunakan 30 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang sapi ala fe Enak

  1. Bunda harus menyiapkan daging sapi utuh dipresto 500 gr.
  2. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lembar.
  3. Siapkan garam 1 sdt.
  4. Wajib siapkan jg air 2 liter.
  5. Wajib siapkan jg minyak goreng untuk menumis 3 sdm.
  6. Siapkan kelapa sangrai 50 gr.
  7. Bunda harus menyiapkan bubuk santan 100 gr.
  8. Sediakan Bumbu halus : .
  9. Bunda harus menyiapkan cabe merah keriting 100 gr.
  10. Siapkan cabe merah besar 25 gr.
  11. Sediakan cabe rawit merah 10 gr.
  12. Wajib siapkan jg bawang merah 100 gr.
  13. Sediakan bawang putih 50 gr.
  14. Wajib siapkan jg lengkuas 1 ruas.
  15. Siapkan sereh 1 batang.
  16. Wajib siapkan jg garam 1 sdm.
  17. Siapkan gula pasir 1 sdt.
  18. Siapkan Bumbu rempah sangrai & blender halus : .
  19. Bunda harus menyiapkan kunyit bubuk 1 sdt.
  20. Siapkan jahe bubuk 1/2 sdt.
  21. Bunda harus menyiapkan kayumanis bubuk 1/2 sdt.
  22. Siapkan jintan 1/4 sdt.
  23. Siapkan kapulaga 2 butir.
  24. Sediakan bunga lawang 1 buah.
  25. Siapkan merica butir 1/2 sdt.
  26. Sediakan ketumbar 1/2 sdt.
  27. Sediakan Bumbu non halus : .
  28. Wajib siapkan jg daun kunyit 2 lembar.
  29. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lembar.
  30. Siapkan daun jeruk 2 lembar.

Nggak heran deh kalau menu makanan ini selalu ada di acara-acara spesial, seperti pernikahan Supaya menu lebaranmu nanti lebih bervariasi, yuk coba buat sendiri resep rendang daging sapi spesial di rumah. Cara mudah memasak rendang sapi enak. Pertama-tama hal yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan memotong-motong daging sapi yang sudah disiapkan dengan bentuk kotak ukuran tipis dengan ukuran panjang sesuai dengan yang diinginkan. Berikut ini resep rendang ala William Wongso yang bisa kamu sontek yang dikutip dari laman YouTube William Wongso Official Yuk, cobain resepnya.

langkah-langkah menyajikan Rendang sapi ala fe

  1. Presto daging utuh dengan 2 lembar daun salam, 1 sdt garam & air secukupnya. Fe pake presto listrik 15 menit sudah empuk. Buang uapnya. Tiriskan. Lalu iris2 & tata dipanci. Masukkan bumbu2, kelapa sangrai & santan bubuk. Beri air kaldu disaring dari sisa air presto tadi..
  2. Aduk rata. Masukkan daun salam, daun jeruk & daun kunyit. Rebus hingga air menyusut sambil diaduk sesekali. Masak hingga kuahnya berubah warna jadi gelap..
  3. Setelah air menyusut mengental & berubah warna makin gelap, matikan api. Semakin lama dipanasi, warna rendang akan semakin gelap. Karena mion suka rendang yang berkuah jadi ga sampe kering masaknya..

Mungkin itu saja panduan cara menyajikan Rendang sapi ala fe. mudah-mudahan resep ini bisa menambah keterampilan sahabat sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
ID - Kehebohan yang sempat mewarnai kolaborasi William Wongso dan Gordon Ramsay saat memasak rendang rupanya masih menjadi. Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia yang melakukan perjalanan ke. Rendang menjadi olahan daging sapi yang cocok dinikmati bersama keluarga.