Resep Rendang kerang pedas Sedap

Rendang kerang pedas. Aktifitas makan ialah salah satu hal yang lazim untuk rata-rata manusia di jagat raya ini, lebih lagi buat rekan-rekan sekalian yang hobinya memburu masakan yang lagi viral. bisa jadi saban minggunya ada saja menu-menu cemilan yg sedang viral yang kepingin dicoba.

Rendang kerang pedas


Nah untuk teman-teman yang ingin ngerasain menu makanan baru mungkin bisa untuk mencoba menu Rendang kerang pedas.

Baik lah... buat sohib-sohib yang mau mencoba resep Rendang kerang pedas Enak khas... hasil ramuan emak saya ini, sahabat dapat menyajikannya menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Rendang kerang pedas Lezat

  1. Sediakan kerang 500 gr.
  2. Sediakan santan 250 ml.
  3. Bunda harus menyiapkan kelapa sangrai yg sudah halus 3 sdm.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang merah 5 siung.
  5. Bunda harus menyiapkan bawang putih 2 siung.
  6. Wajib siapkan jg sereh di iris 1 batang.
  7. Bunda harus menyiapkan lengkuas di iris 3 cm.
  8. Sediakan jahe (geprek) 1/2 cm.
  9. Wajib siapkan jg cabe rawit merah 15 biji.
  10. Siapkan daun jeruk nipis 2 lmbr.
  11. Sediakan daun kunyit 1 lmbr.
  12. Sediakan Gula merah secukupnya.
  13. Wajib siapkan jg Garam secukupnya.

Walaupun kontroversi terbaru terkait rendang mempertanyakan bagaimana rendang seharusnya dimasak, makanan yang paling disukai ini tetap menjadi harta yang paling berharga di wilayah. Cara membuat rendang padang asli minang rupanya bisa dilakukan sendiri di rumah. Dengan […] Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini. Jual beli aneka rendang dan bumbu rendang harga murah.

cara meramu Rendang kerang pedas

  1. Haluskan bumbu (cabe rawit, bamer, dan baput).
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan, sereh,lengkuas, jahe, daun jeruk dan daun kunyit sampai harum.
  3. Setelah itu, masukkan kerang yang sudah di bersihkan kemudian santan.. setelah air nya sudah berkurang,masukkan gula merah, garam dan kelapa sangrai koreksi rasa dan sajikan.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah meramu Rendang kerang pedas. siapa tau resep ini dapat berguna untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Setiap masyarakat Indonesia tentunya sudah mengenal rendang yang sudah dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat di dunia. Rendang kerang selain sedap dimakan dengan nasi putih, juga sangat sedap dimakan dengan nasi Saya menyediakan rendang hari ini yang agak kering. Jika suka basah basah, jangan dikeringkan. Kerang yg direndang dg bumbu asli Minang pedas pas dan pastinya ketagihan Hanya pengiriman by JNE #rendang #rendangpadang #rendangpakislokanjengkol #rendang enak. Rendang atau randang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu Namun, ternyata memasak rendang juga bisa menggunakan kerang loh, sebagai.