Resep Rendang daging kentang santan kara Lezat

Rendang daging kentang santan kara. Makan adalah satu-satunya rutinitas wajib untuk hampir semua makhluk hidup di jagat raya ini, lebih lagi untuk kamu semua yang hobinya ngulik penganan yang lagi hot. tentu tiap harinya ada saja daftar makanan kekinian yang kepingin dicoba.

Rendang daging kentang santan kara


So untuk sahabat yang hendak merasakan menu makanan baru tidak ada salah buat mencoba menu Rendang daging kentang santan kara.

Baik lah... buat rekan-rekan yang kepingin mencoba resep Rendang daging kentang santan kara Nikmat khas... hasil ramuan emak saya ini, sahabat dapat menyajikannya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi ini dia cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dibutuhkan untuk memasak Rendang daging kentang santan kara Super Enak

  1. Wajib siapkan jg daging 2 kg.
  2. Wajib siapkan jg kentang 1 kg.
  3. Bunda harus menyiapkan santan kara 3 bungkus.
  4. Siapkan kelapa parut 1/2 butir.
  5. Wajib siapkan jg Cabe merah keriting 1/4 kg.
  6. Bunda harus menyiapkan Cabe rawit sesuai selera .
  7. Sediakan Bawang merah 8 buah.
  8. Bunda harus menyiapkan Bawang putih 8 buah.
  9. Sediakan Bumbu dapur lengkap .
  10. Bunda harus menyiapkan lada secukupnya.
  11. Sediakan ketumbar secukupnya.
  12. Siapkan jinten secukupnya.
  13. Bunda harus menyiapkan Royco 2 bungkus.
  14. Wajib siapkan jg Garam secukupnya.
  15. Sediakan nanas 1/4 dr 1 buah nanas .

Dengan tekstur daging ayam yang lembut, rendang ayam menjadikan sebuah rendang yang memiliki cita rasa tersendiri. Jika kamu belum mengetahui resepnya, berikut ini beberapa resep rendang ayam. Cara memasak rendang padang dengan hasil daging empuk: Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang Aduk-aduk hingga santan mendidih dan pastikan santan yang anda masak tidak pecah, untuk itu Anda harus terus mengaduk-aduk santan hingga. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih.

langkah-langkah memasak Rendang daging kentang santan kara

  1. Haluskan/ blender bahan no: 5,6,7,8,10,,, lengkuas,,jahe,,sereh yg ada d bumbu dapur juga ikut d halus kan,,,jd ny seperti ini.
  2. Potong² nanas lalu masukan k daging yg sudah d cuci rendam 15 menit saja Klo sy d parut nanas ny biar meresap.
  3. Tumis bumbu halus sampai mateng jgn lupa masukkan semua daun yg ada d dlm bungkusan Bumbu dapur ny,, setelah harum bumbu ny masukkan daging aduk² tunggu sampai berubah warna daging nya dr merah ke pucat,,br masukin santan kara ny 2 bungkus dl.
  4. Masak dgn api sedang sampai aga mateng lalu masukan kelapa parut yg d sangrai dan d tumbuk halus sampai aga berminyak,,dan masukkan sisa santan kara 1 bungkus,,,tutup wajan ny,,masak dgn api kecil,,sampai kering dan matang daging nya.
  5. Selamat mencoba & semoga bermanfaat 🙏🙏🙏.

Demikian info langkah-langkah membuat Rendang daging kentang santan kara. siapa tau resep ini dapat berguna untuk kamu sekalian, tentunya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Masukan potongan daging sapi, masak dengan api kecil hingga santan mengering dan mengental. Hal ini dilakukan agar bumbu rendang meresap ke dalam serat daging. Pakai santan serta bumbu daun kunyit, daun jeruk, daun salam, dan bumbu halus. Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging dan kentang kecil yang disebut kentang randang. This article is part of the series on.