Petunjuk Cara Menyiapkan Rendang Sapi Pedes Sederhana Yummy

Rendang Sapi Pedes Sederhana. Menyantap makanan mungkin bisa dibilang hal wajib buat semua makhluk hidup di jagat raya ini, teristimewa buat sahabat semua yang hobinya memburu masakan yang lagi hot. ada kemungkinan per bulannya ada saja resep penganan kekinian yang wajib dirasakan.

Rendang Sapi Pedes Sederhana


So buat sohib-sohib yang suka menikmati menu makanan baru tidak ada salah buat merasakan menu Rendang Sapi Pedes Sederhana.

Baik lah... buat sohib-sohib yang ingin mencoba resep Rendang Sapi Pedes Sederhana Nikmat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, teman-teman dapat menyajikannya memakai 21 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 5 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang Sapi Pedes Sederhana Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan Bumbu Halus : .
  2. Bunda harus menyiapkan Bawang putih 5 siung.
  3. Wajib siapkan jg Bawang merah 3 siung.
  4. Bunda harus menyiapkan Kunyit 1 ruas jempol.
  5. Sediakan cabe merah 5 bh.
  6. Sediakan cabe setan 5 bh.
  7. Siapkan kemiri 5 btr.
  8. Sediakan Bumbu Tambahan : .
  9. Wajib siapkan jg daun salam 3 lbr.
  10. Siapkan serei dikeprek 2 btg.
  11. Siapkan bumbu indofood rendang 1 bks.
  12. Bunda harus menyiapkan kelapa parut di sangrai hingga coklat 100 gr.
  13. Sediakan santan kara 60 gr.
  14. Bunda harus menyiapkan jeruk nipis 1 bh.
  15. Sediakan garam 1 sdt.
  16. Bunda harus menyiapkan kaldu jamur 1 sdt.
  17. Sediakan gula pasir 5 sdt.
  18. Bunda harus menyiapkan kecap manis 1 sdt.
  19. Siapkan Bahan Utama : .
  20. Siapkan daging sapi 250 gr.
  21. Sediakan kentang potong dadu 2 bh.

langkah-langkah membuat Rendang Sapi Pedes Sederhana

  1. Potong daging sapi sesuai selera... cuci hingga bersih beberapa kali...kucuri dgn air jeruk nipis dan kasi es batu supaya daging empuk.. biarkan selama 30menit. kemudian di geprek supaya daging cepat empuk waktu direbus.
  2. Setelah 30menit..cuci daging kembali kemudian rebus hingga empuk dan masukkan sejumput garam... jika ada scrub dari daging mengotori air rebusan... tiriskan daging dahulu... ganti dgn air bersih.. cuci dagingnya kmbali dan rebus hingga empuk... ini untuk menghindari supaya daging tidak cepat basi. setelah empuk... sisakan air bekas rebusan sebanyak 2sendok sayur untuk nanti..
  3. Panaskan wajan...kasi sedikit minyak.. masukkan bumbu halus.. daun salam.. serei dan bumbu rendang indofood.. aduk2 hingga wangi.. kemudian masukkan daging rebusan ke dalam bumbu.. aduk2 hingga tercampur rata... biarkan sampai sedikit mengering kemudian masukkan santan.. air sisa rebusan daging.. kelapa parut sangrai...aduk2 terus hingga takaran airnya berkurang kemudian baru masukkan kentang..gula... kaldu jamur..garam..kecap manis sedikit... diaduk terus hingga airnya berkurang dan mengering..
  4. Test rasa..jika rasa kurang tambahkan.. dan jika kentang belum empuk.. biarkan sebentar.. tapi terus aduk.. jangan sampai gosong...
  5. Selamat mencoba..

Nah itulah tadi cara meramu Rendang Sapi Pedes Sederhana. siapa tau resep ini bisa berguna untuk sahabat sekalian, tentunya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: