Panduan Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya Nikmat

Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya. Menyantap makanan adalah suatu kegiatan yang lazim untuk seluruh makhluk hidup di planet bima sakti ini, lebih lagi untuk teman-teman semua yang kegiatannya memburu makanan yang unik. mungkin saban harinya ada saja daftar makanan yg sedang viral yang wajib dicicipi.

Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya


Nah bagi teman-teman yang mau ngerasain menu makanan baru tidak ada salah buat mencoba menu Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya.

Ok deh... buat teman-teman yang suka mencoba resep Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya Lezat khas... hasil modifikasi emak saya ini, rekan-rekan boleh membuatnya menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk menyajikan Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya Nikmat

  1. Siapkan Nasi 2 Porsi.
  2. Wajib siapkan jg Cumi yg panjang 5 ekor.
  3. Sediakan Udang uk besar 5 ekor.
  4. Wajib siapkan jg daging rendang potong iris tipis 5 buah.
  5. Siapkan cabe keriting belender .
  6. Sediakan bawang putih 6.
  7. Bunda harus menyiapkan bawang merah 6.
  8. Siapkan saos tiram .
  9. Siapkan bumbu rendang .
  10. Sediakan masako .
  11. Bunda harus menyiapkan daun pisang sebagai pembungkus .
  12. Siapkan minyak makan 2 sdm.
  13. Wajib siapkan jg margarin 1 sdm.

langkah-langkah menyajikan Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya

  1. Pertama haluskan bumbu cabe keriting, bawang merah, bawang putih, gula 1 sdm.
  2. Potong kecil kecil cumi dan udang... campurkan dan tumis bersama bumbu halus tadi... setelah matang masukan potongan daging rendang yg sudah di iris tipis,,, aduk aduk sampai minyaknya agak kering,,,.
  3. Tumis bumbu yg sudah halus tadi dengan minyak goreng,,.
  4. Masukan margarin 1 sdm, dan kemudian masukan nasi aduk hingga tercampur rata,, masukan masako dan garam agar ada rasanya... sesuaikan dengan kesukaan bunda ya.. kalau saya suka agak berasa hehee.
  5. Sambil menunggu kering,, panaskan daun pisang dengan cara membolak balik nya di atas api... agar lebih lentur juga bunda... susun 3 tumpang agar tidak mudah patah pada saat pembungkusan nasi,,, masukan nasi... bungkus dan tusuk ujung-ujungnya menggunakan tusuk gigi.
  6. Setelah itu bakar di atas api atau bakar menggunakan oven/microwave ya bunda.. selamat mencoba.

Nah itulah tadi langkah-langkah menyajikan Nasi Bakar Seafood Rendang Ala Raditya. siapa tau resep ini dapat menambah keterampilan anda sekalian, pastinya menambah kelihaian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN: