Panduan Cara Gampang Menyajikan Rendang Ayam Super Lezaat

Rendang Ayam. Makan merupakan satu-satunya rutinitas yang lazim untuk hampir semua makhluk hidup di planet bima sakti ini, terutama untuk sohib-sohib sekalian yang minatnya memburu penganan yang lagi hot. pasti tiap minggunya ada saja menu-menu makanan yg sedang viral yang kudu dicoba.

Rendang Ayam


Nah untuk sohib-sohib yang gemar mencicipi menu makanan baru tidak ada salah untuk merasakan resep Rendang Ayam.

Langsung aja ya... buat teman-teman yang mau mencoba resep Rendang Ayam Maknyus khas... hasil ramuan emak saya ini, kalian boleh meramunya dengan menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang Ayam Enak

  1. Wajib siapkan jg Ayam 1 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan Bawang merah 5 siung.
  3. Sediakan Bawang putih 5 siung.
  4. Wajib siapkan jg Cabai merah 1 ons.
  5. Wajib siapkan jg santan kelapa (aq pake 4 bngks santan kara) .
  6. Bunda harus menyiapkan Kunyit 2 ruas.
  7. Wajib siapkan jg Laos 2 ruas.
  8. Bunda harus menyiapkan Jahe 2 ruas.
  9. Siapkan serai 1 batang.
  10. Bunda harus menyiapkan daun Jeruk Purut 3 lembar.
  11. Sediakan daun kunyit 1 lembar.
  12. Sediakan daun salam 2 lembar.
  13. Wajib siapkan jg bumbu rendang cap ayam 2 bungkus.
  14. Siapkan Garam secukupnya.
  15. Sediakan Gula secukupnya.
  16. Siapkan Kaldu bubuk .
  17. Wajib siapkan jg bumbu ayam goreng racik (untuk merebus / ungkep ayam) 1 bungkus.

langkah-langkah menyajikan Rendang Ayam

  1. Potong potong daging ayam sesuai selera. Lalu cuci bersih ayam dan kemudian rebus ayam setengah matang kemudian angkat dan buang air rebusan tersebut (agar ayam tidak anyir) kemudian rebus kembali ayam atau ungkep ayam dengan bumbu racik ayam ungkep. Hingga kering dan semua bumbu meresap. Angkat lalu sisihkan..
  2. Tumbuk semua bumbu2 atau blender semua bumbu bumbu (kunyit, Laos, jahe, serai, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, cabai) blender hingga halus kemudian setelah selesai sisihkan..
  3. Panaskan minyak goreng secukupnya untuk menumis, setelah minyak hangat masukan semua bumbu bumbu yang sudah diblender tadi masak dengan api kecil kemudian tambahkan santan kelapa, daun kunyit, daun salam, garam, gula dan kaldu aduk aduk hingga rata lalu tambahkan ayam yang sudah diungkep tadi. Aduk aduk hingga rata, setelah rata dan dirasa sudah matang, test rasa lalu angkat dan sajikan..

Demikian panduan langkah-langkah meramu Rendang Ayam. semoga resep ini dapat menambah ilmu teman-teman sekalian, tentunya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN: