Begini Caranya Menyiapkan Rendang jengkol Maknyus

Rendang jengkol. Makan mungkin bisa dibilang rutinitas wajib untuk hampir semua makhluk hidup dibumi ini, terutama untuk bunda sekalian yang kebiasaanya hunting makanan yang unik. pasti per minggunya ada saja menu-menu makanan unik yang wajib dicicipi.

Rendang jengkol


So untuk rekan-rekan yang ingin mencicipi menu makanan baru mungkin bisa buat ngerasain resep Rendang jengkol.

Baik lah... buat kamu yang ingin mencoba resep Rendang jengkol Maknyus khas... hasil racikan emak saya ini, kamu boleh menyajikannya menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi ini dia teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk meracik Rendang jengkol Lezat

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol rebus 3/4 kg.
  2. Sediakan Bumbu halus: .
  3. Bunda harus menyiapkan bawang putih 3 siung.
  4. Siapkan bawang merah 5 siung.
  5. Bunda harus menyiapkan jahe 1 ruas.
  6. Siapkan kunyit 2 ruas.
  7. Wajib siapkan jg merica Secukupnya.
  8. Wajib siapkan jg Garam .
  9. Wajib siapkan jg Gula merah sisir.
  10. Siapkan Tomat 1 buah.
  11. Sediakan Cabe setan 15 biji (selera) .
  12. Sediakan Cabe merah 15 biji (selera) .
  13. Sediakan Kemiri 4 butir.
  14. Wajib siapkan jg sereh. Memarkan 2 batang.
  15. Siapkan daun jeruk 5 lembar.
  16. Siapkan daun salam 3 lembar.
  17. Siapkan Lengkuas geprek .
  18. Siapkan Santan kara .

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

langkah-langkah membuat Rendang jengkol

  1. Pilih jengkol yang bulat bulat dan berwarna merah kehitaman. Cuci jengkol, rebus sampai lunak/kulitnya gampang dicoplok,. Buang airnya, geprek (agar bumbu meresap).
  2. Bumbu halus diulek semuanya kecuali sereh, lengkuas, gula,santan, daun daunan. Sisain 2 siung bawang merah untuk diiris tipis.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah sampai harum. Masukkan bumbu halus daun daunan, lengkuas, dan sereh. kalau sudah keluar wanginya, masukkan gula sisir, aduk rata. Beri sedikit air. Tunggu sampai mendidih..
  4. Setelah itu, masukkan jengkol, tunggu air meresap, campurkan santan, aduk terus agar santan tidak pecah. Kalau dari parutan kelapa, tuang santan cair dahulu, kemudian setelah meresap, dilanjut santan kental. Tambahkan penyedap rasa. Masak sampai mengental.

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah membuat Rendang jengkol. mudah-mudahan resep ini bisa menambah keterampilan anda sekalian, pastinya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….