Resep Rendang Jengkol Medan Yummy

Rendang Jengkol Medan. Makan ialah bisa dibilang aktifitas yang lazim buat hampir semua orang di planet bima sakti ini, lebih lagi buat anda sekalian yang kegiatannya ngulik penganan yang kekinian. mungkin per bulannya ada saja menu-menu masakan yang lagi hot yang kepingin dicicipi.

Rendang Jengkol Medan


So bagi teman-teman yang gemar mencoba menu makanan baru gak ada salahnya untuk ngerasain menu Rendang Jengkol Medan.

Langsung aja ya... buat kalian yang ingin mencoba resep Rendang Jengkol Medan Yummy khas... hasil kreasi emak saya ini, kamu boleh memasaknya memakai 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 6 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa basa basi lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang Jengkol Medan Nikmat

  1. Wajib siapkan jg Jengkol tua 500 gram.
  2. Siapkan santan encer dari 1 buah kelapa parut 500 ml.
  3. Bunda harus menyiapkan santan kental dari 1 buah kelapa parut 300 ml.
  4. Sediakan serai 1 batang.
  5. Sediakan lengkuas 5 cm.
  6. Sediakan daun kunyit 1 lembar.
  7. Wajib siapkan jg daun jeruk 4 lembar.
  8. Bunda harus menyiapkan daun salam 2 lembar.
  9. Bunda harus menyiapkan garam secukupnya.
  10. Wajib siapkan jg Bumbu yang di haluskan .
  11. Siapkan cabai rawit merah 8 buah.
  12. Sediakan cabai merah kriting 10 buah.
  13. Bunda harus menyiapkan bawang merah 6 siung.
  14. Bunda harus menyiapkan bawang putih 4 siung.
  15. Wajib siapkan jg jahe 3 cm.
  16. Bunda harus menyiapkan kunyit 3 cm.
  17. Wajib siapkan jg merica 1/2 sendok teh.
  18. Bunda harus menyiapkan ketumbar 1/2 sendok makan.

cara memasak Rendang Jengkol Medan

  1. Cuci dan bilas kembali jengkol yang sudah di rendam semalaman, kemudian rebus dengan 2 lembar daun salam, rebus kira kira 30 menit..
  2. Kemudian angkat dan bilas dengan air dingin, lalu tokok atau pukul jengkol dengan batu ulekan sampai kulitnya terkelupas tapi jangan terlalu hancur. cuci bersih kembali, kemudian siaihkan..
  3. Siapkan bahan yang tidak di haluskan, daun jeruk, daun salam, daun kunyit, untuk serai dan lengkuas di geprek, sisihkan. Lalu siapkan juga bahan bumbu yang akan di halus kan dalam wadah..
  4. Kemudian belender sampai halus semua bahan bumbu halus. Lalu siapkan wajan beri secukupnya minyak, kemudian tumis bumbu halus dan bahan lain nya seperti serai, daun kunyit, daun salam dan lengkuas sampai harum..
  5. Kemudian masukan jengkol aduk rata dan masukan 500 ml santan encer, masak sampai santan sedikit menyusut. Kemudian masukan 300 ml santan kental aduk rata dan masak sampai santan mengering dan berminyak, gunakan api sedang saja..
  6. Koreksi rasa, tambahkan garam, setelah di rasa cukup angkat dan taruh rendang jengkol dalam wadah. Siap untuk di sajikan..

Mungkin itu saja panduan cara membuat Rendang Jengkol Medan. semoga resep ini dapat menambah keterampilan teman-teman sekalian, khususnya menambah kelihaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN: