Resep Rendang daging sapi Sedap

Rendang daging sapi. Makan adalah satu-satunya hal wajib bagi seluruh makhluk hidup di jagat raya ini, lebih-lebih lagi untuk kalian semua yang minatnya hunting masakan yang baru. ada kemungkinan tiap minggunya ada saja daftar cemilan yang lagi hot yang harus dinikmati.

Rendang daging sapi


So buat anda yang kepingin menikmati menu makanan baru tidak ada salah untuk ngerasain resep Rendang daging sapi.

Ok deh... buat bunda yang berminat mencoba resep Rendang daging sapi Enak khas... hasil ramuan emak saya ini, sohib-sohib bisa membuatnya menggunakan 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 langkah yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu panjang lebar lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk memasak Rendang daging sapi Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan daging sapi 1 kg.
  2. Wajib siapkan jg kelapa tua 3 buah.
  3. Bunda harus menyiapkan Pemasak kambing .
  4. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus : .
  5. Bunda harus menyiapkan cabe rawit (klo tidak suka pedas boleh d kurangin) 1/2 ons.
  6. Sediakan cabe giling 2 ons.
  7. Sediakan bawang merah uk sedang 15 siung.
  8. Bunda harus menyiapkan bawang putih 8 siung.
  9. Sediakan jahe 1 ruas.
  10. Siapkan ketumbar 1 sdt.
  11. Bunda harus menyiapkan kemiri 2 bh.
  12. Bunda harus menyiapkan lengkuas 3 ruas.
  13. Siapkan daun kunyit 2 lbr.
  14. Sediakan daun jeruk 7 lbr.
  15. Wajib siapkan jg daun salam 3 lbr.
  16. Wajib siapkan jg sereh 1 btg.
  17. Sediakan Garam .
  18. Bunda harus menyiapkan Penyedap rasa sapi .

Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat. Masakan berbahan dasar daging sapi ini sangat awet dan tahan lama sehingga sering dijadikan bekal para warga negara Indonesia. Kali Ini Mami EL Bikin Rendang Daging Sapi Super Praktis Di Jamin Empuk Dan. Resep rendang daging sapi banyak dicari orang dengan berbagai variasinya.

cara menyajikan Rendang daging sapi

  1. Haluskan smua bumbu (cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, ketumbar, kemiri, daun jeruk, daun salam, daun kunyit & sereh).
  2. Kemudian tumis bumbu yg d haluskan tadi sampai harum, kemudian tambahkan cabe giling,.
  3. Setelah bumbu harum dan teraduk rata kemudian masukan daging sapi tmbahkan sdkit saja air dan biarkan smpai air menyusut dan berminyak,,,.
  4. Setelah itu masukan kuah santan, lalu aduk2 smpai mendidih kemudian masukan garam + penyedap rasa dan bumbu pemasak kambing.
  5. Aduk terus sampai rendang berwarna coklat kehitaman,, test rasa.

Demikian info cara memasak Rendang daging sapi. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu anda sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Rendang sendiri sebenarnya adalah masakan tradisional khas daerah Minangkabau yang bukan hanya terkenal di. Rendang daging sapi is gestoofd rundvlees. En voor de volledigheid zal ik je ook even vertellen hoe je rendang uitspreekt: de eerste lettergreep als de 'run' van homerun, en de tweede lettergreep zoals je. Daging sapi (bahasa Inggris: beef) adalah daging yang diperoleh dari sapi yang biasa dan umum digunakan untuk keperluan konsumsi makanan. Di setiap daerah, penggunaan daging ini berbeda-beda tergantung dari cara pengolahannya.