Cara Mudah Menyajikan Rendang Sapi Pedas Manis Sedap

Rendang Sapi Pedas Manis. Melahap makanan merupakan satu-satunya rutinitas wajib untuk semua makhluk hidup di planet bumi ini, apalagi bagi teman-teman sekalian yang kegiatannya ngulik makanan yang kekinian. tentu tiap harinya ada saja resep masakan baru yang harus dicicipi.

Rendang Sapi Pedas Manis


So bagi sahabat yang suka mencicipi menu makanan baru enggak ada salah untuk mencoba resep Rendang Sapi Pedas Manis.

Ok deh... buat anda yang mau mencoba resep Rendang Sapi Pedas Manis Yummy khas... hasil kreasi emak saya ini, kalian boleh meramunya memakai 20 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 teknik yang akan saya ulas berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk memasak Rendang Sapi Pedas Manis Enak

  1. Sediakan daging sapi has dalam 1/4 kg.
  2. Sediakan santan (1 butir kelapa parut) 250 ml.
  3. Bunda harus menyiapkan daun salam 5 lembar.
  4. Bunda harus menyiapkan tangkai sere 2 batang.
  5. Sediakan daun jeruk 3 lembar.
  6. Bunda harus menyiapkan Bumbu halus: .
  7. Siapkan bawang putih 7 siung.
  8. Bunda harus menyiapkan bawang merah 10 siung.
  9. Sediakan Cabe merah dan cabe rawit (sesuai selera) Secukupnya.
  10. Sediakan jinten 1/2 sdt.
  11. Sediakan merica 1 sdt.
  12. Wajib siapkan jg ketumbar 1 sdt.
  13. Sediakan adas (bubuk) 1 sdt.
  14. Sediakan kunyit 1 ruas jari.
  15. Sediakan jahe 1 ruas jari.
  16. Bunda harus menyiapkan lengkuas 1 ruas jari.
  17. Wajib siapkan jg cengkeh 3 butir.
  18. Bunda harus menyiapkan pala 1/2 butir.
  19. Bunda harus menyiapkan Garam Secukupnya.
  20. Siapkan gula merah Secukupnya.

Langkah pertama yang bisa Kita lakukan adalah terlebih dahulu mengolah dan membersihkan daging yang akan kita digunakan sebelum kita dimasak dan kita bumbui. Resep rendang daging sapi pedas sama saja dengan resep rendang pada umumnya, hanya saja anda perlu menambahkan beberapa buah cabe rawit merah pada bumbu halusnya. Bisa dibilang bahwa bumbu rendang daging sapi cukup sederhana, karena hanya menggunakan bahan bahan. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau.

cara meramu Rendang Sapi Pedas Manis

  1. Siapkan bahan utama. Cuci bersih daging sapi, ungkep dengan bubuk adas. Saya tambahkan kentang sebagai pelengkap. Diamkan sambil siapkan bumbu halus..
  2. Siapkan bumbu halus. Bawang putih, bawang merah, jinten, merica, ketumbar, pala, cabe, jahe, lengkuas, kunyit dihaluskan (pakai blender dan pastikan benar-benar halus)..
  3. Siapkan perasan santan. Geprek batang serai..
  4. Tumis bumbu halus, batang sere, daun salam, daun jeruk sampai wangi. Masukkan santan sedikit demi sedikit, 1 butir gula merah, dan sambil diaduk. Kurang lebih 15 menit..
  5. Masukkan daging sapi ungkep 15 menit. Lalu masukkan kentang sbg tambahan. Masukkan garam secukupnya, koreksi rasa. Aduk2 pelan biarkan sampai asat..
  6. Jika sudah asat dan menghitam, rendang sapi kentang sudah siap dihidangkan :).

Nah itulah tadi cara membuat Rendang Sapi Pedas Manis. kiranya resep ini dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Rendang sapi tidak hanya nikmat disajikan dengan sepiring nasi hangat. Untuk rasa, dijamin nikmat dan menggoyang lidah. Berikut resep membuat rendang sapi pedas dengan kentang goreng berdasarkan keterangan pers yang diterima Sindonews. Rendang daging sapi super manyuss a la Ibu saya yang selalu diserbu kala Lebaran tiba.