Resep Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku Nikmat

Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku. Aktifitas makan ialah salah satu hal yang lazim bagi seluruh orang di jagat raya ini, teristimewa untuk kalian sekalian yang kegiatannya hunting cemilan yang lagi hot. ada kemungkinan per harinya ada saja daftar penganan unik yang kepingin dicoba.

Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku


So buat anda yang gemar mengecap menu makanan baru tidak ada salah untuk ngerasain resep Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku.

Baik lah... buat bunda yang suka mencoba resep Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku Nikmat khas... hasil kreasi emak saya ini, sahabat boleh memasaknya menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 10 teknik yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku Lezat

  1. Siapkan ayam (aku pakai ayam fillet) 1/2.
  2. Wajib siapkan jg kentang ukuran kecil 1/4.
  3. Sediakan cabai merah 5 buah.
  4. Bunda harus menyiapkan bawang merah 5 siung.
  5. Sediakan bawang putih 2 siung.
  6. Siapkan sereh (di geprek) 2 batang.
  7. Sediakan daun salam 2 lembar.
  8. Bunda harus menyiapkan santan kara (ukuran kecil) 2.
  9. Bunda harus menyiapkan bumbu rendang (aku pakai indofood)/ 1 bungkus.
  10. Sediakan gula pasir Secukupnya.
  11. Wajib siapkan jg garam Secukupnya.
  12. Bunda harus menyiapkan air Secukupnya.
  13. Bunda harus menyiapkan minyak (untuk tumis) Secukupnya.

Hidangan ini dapat anda santap kapanpun dan Nah, bagi anda yang seringkali menyantap sajian rendang ayam dengan rasa original bersama racikan bumbu yang kaya. Masak di atas api kecil sambil sesekali diaduk sampai kuah berkurang separuh. Masakan rendang daging seharusnya selain enak juga dagingnya mudah dicerna dan tidak alot ( empuk ). Bagaimana sih cara memasak rendang daging supaya harum, enak, dan empuk, berikut tipsnya.

cara meramu Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku

  1. Siapkan semua bahan dan cuci semua hingga bersih.
  2. Potong ayam menjadi 8 bagian.
  3. Potong 4 kentang.
  4. Haluskan bawang merah,bawang putih dan cabai,geprek sereh.
  5. Larutkan 1 bungkus santan kara hingga encer.
  6. Panaskan minyak lalu tumis sereh dan daun salam,masak hingga harum lalu masukan cabai dll yang sudah dihaluskan(aku ulek kasar) setelah itu masukan bumbu rendang,tumis bersama.
  7. Setelah itu masukan santan lalu masak hingga mendidih sambil dihaduk supaya tidak pecah santan dan bumbu.
  8. Setelah mendidih masukan ayam masak hingga setengah matang.
  9. Setelah setengah matang masukan kentang sedikit demi sedikit,masak hingga matang,jika sudah mendidih tambahkan santan lagi yang di kentalkan.
  10. Rendang kuah ayam kentang siap disajikan dengan nasi panas.. Selamat mencoba,semoga bermanfaat 🙏🙏.

Demikian panduan cara membuat Rendang kuah ayam kentang #5resepterbaruku. siapa tau resep ini dapat berguna untuk teman-teman sekalian, pastinya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Untuk menghasilkan daging rendang yang empuk tentu ada caranya tersendiri dan asal tahu. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah. Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk kita tidak bersarapan sebelum mengerjakan solat sunat Hari Raya Aidil Adha berbeza dengan Hari raya. Language: Share this at Rendang Daging. Rendang sapi khas Minang menggunakan daging sapi bagian kepala.