Resep Rendang jengkol Sedap

Rendang jengkol. Menyantap makanan merupakan satu-satunya rutinitas wajib bagi rata-rata manusia di jagat raya ini, apalagi untuk kamu sekalian yang kegiatannya memburu kuliner-kuliner yang lagi viral. tentu per minggunya ada saja menu-menu makanan yang lagi hot yang kudu dinikmati.

Rendang jengkol


So untuk bunda yang ingin merasakan menu makanan baru tidak ada salah buat merasakan menu Rendang jengkol.

Baik lah... buat sahabat yang hendak mencoba resep Rendang jengkol Enak khas... hasil kreatifitas emak saya ini, kamu dapat meramunya memakai 18 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi langsung simak saja cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang jengkol Yummy

  1. Wajib siapkan jg jengkol tua yang sudah direbus 500 gr.
  2. Sediakan ayam 250 gr.
  3. Sediakan santan 500 gr.
  4. Wajib siapkan jg bawang merah 5 siung.
  5. Sediakan bawang putih 3 siung.
  6. Bunda harus menyiapkan asam kandis boleh diganti tomat 1 buah.
  7. Wajib siapkan jg cabai merah (sesuai selera) 5 bh.
  8. Sediakan kunyit 2 cm.
  9. Siapkan jahe 1 cm.
  10. Sediakan lengkuas digeprek 2 cm.
  11. Wajib siapkan jg serai 1 bh.
  12. Sediakan daun salam 2 lembar.
  13. Sediakan Ketumbar halus 1 sdt.
  14. Sediakan air 1 lt.
  15. Bunda harus menyiapkan Minyak goreng untuk menumis bumbu .
  16. Sediakan masako /royco ayam 1 buah.
  17. Wajib siapkan jg Garam secukupnya.
  18. Siapkan gula (bila suka manis) sesuai selera 1 sdm.

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

langkah-langkah memasak Rendang jengkol

  1. Haluskan semua bumbu lalu ditumis.
  2. Tambahkan air sedikit sampai mendidih. Masukkan ayam dan jengkol yang sudah direbus. Masukkan bumbu masako, garam 1/2 sdm dan gula. Aduk rata agar bumbu meresap dan mendidih..
  3. Lalu masukkan santan pelan pelan. Lalu diaduk rata lagi. Biarkan ayam dan jengkol matang. Bila perlu tambahkan air jika daging belum terlalu empuk..
  4. Selamat mencoba.

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Rendang jengkol. siapa tau resep ini dapat bermanfaat untuk kamu sekalian, khususnya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….