Resep Ikan tuna rendang kilat harum Maknyus

Ikan tuna rendang kilat harum. Makan merupakan suatu aktifitas yang lazim bagi seluruh insan dibumi ini, lebih lagi bagi teman-teman semua yang hobinya memburu makanan yang lagi viral. tentu saban harinya ada saja resep cemilan unik yang hendak dinikmati.

Ikan tuna rendang kilat harum


So untuk teman-teman yang mau menikmati menu makanan baru mungkin bisa untuk mencicipi menu Ikan tuna rendang kilat harum.

Baik lah... buat anda yang berminat mencoba resep Ikan tuna rendang kilat harum Nikmat khas... hasil ramuan emak saya ini, kamu dapat membuatnya memakai 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 cara yang akan dijelaskan berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Ikan tuna rendang kilat harum Nikmat

  1. Wajib siapkan jg ikan tuna 1/4 kg.
  2. Wajib siapkan jg Minyak goreng .
  3. Wajib siapkan jg Rp. 2000,- bumbu rendang yg sudah jadi .
  4. Wajib siapkan jg sereh yg besar, geprek 2.
  5. Siapkan daun kunyit 2.
  6. Wajib siapkan jg lengkuas, geprek 3 cm.
  7. Wajib siapkan jg daun jeruk besar yg setengah tua 3.
  8. Wajib siapkan jg kelapa (santan cair), tdk pakai air lagi ken sdh ada santan 1/2.
  9. Wajib siapkan jg daun salam 4.
  10. Siapkan garam n gula secukupnya.
  11. Wajib siapkan jg gula sesuai selera.

Rendang ikan tuna Bersihkan ikan tuna lumuri asam jeruk nipis dan garam goreng sebentar sisihkan Cuci bersih kentang kecil sisihkan Tumis cabe merah kering. Ikan tuna juga termasuk makanan yang mudah untuk diolah. Hampir sama dengan jenis ikan lainnya, kamu hanya perlu menambahkan beberapa rempah Apalagi kini sudah banyak juga yang mengolah ikan tuna menjadi camilan lho. Salah satu camilan berbahan ikan tuna yang wajib kamu coba adalah.

langkah-langkah membuat Ikan tuna rendang kilat harum

  1. Panaskan minyak.
  2. Masukkan bumbu rendang.. lalu tumis s/d harum.. masukkan lengkuas, sereh,daun salam, daun kunyit, daun jeruk aduk sebentar.
  3. Masukkan santan cair lalu aduk perlahan lahan sampai rata.
  4. Masukkan garam n gula, aduk perlahan hingga mendidih n setengah menyusut.
  5. Masukkan ikan tuna, aduk rata dan Tunggu hingga agak menyusut.
  6. Siap disajikan.

Demikian info cara menyajikan Ikan tuna rendang kilat harum. kiranya resep ini dapat berguna untuk anda sekalian, khususnya menambah kepandaian yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Jika ikan tuna masuk dalam marga Thunnini sedangkan ikan tongkol masuk dalam marga Euthynnus. Ada juga dari marga lain yang juga dimasukan dalam. Jenis ikan tuna ini disebut dengan tuna sirip hitam, dikarenakan pada bagian punggungnya berwarna hitam. Ikan tuna adalah salah satu makanan laut yang mengandung banyak sekali gizi bagi tubuh. Dengan rasa yang lezat, ikan tuna juga sangat mudah diolah, loh.