Panduan Cara Memasak Rendang daging, telur dan kentang Enak

Rendang daging, telur dan kentang. Melahap makanan ialah salah satu kegiatan yang lazim bagi seluruh manusia di planet bumi ini, teristimewa bagi sohib-sohib semua yang minatnya memburu kuliner-kuliner yang kekinian. pasti tiap minggunya ada saja resep penganan baru yang ingin dirasakan.

Rendang daging, telur dan kentang


So bagi anda yang gemar menikmati menu makanan baru tidak ada salah untuk menikmati resep Rendang daging, telur dan kentang.

Langsung aja ya... buat bunda yang berminat mencoba resep Rendang daging, telur dan kentang Lezat khas... hasil kreasi emak saya ini, rekan-rekan boleh membuatnya dengan menggunakan 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 8 cara yang akan dijelaskan dibawah ini. So gak perlu basa basi lagi beginilah langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk menyajikan Rendang daging, telur dan kentang Maknyus

  1. Sediakan telur 1/2 kg.
  2. Sediakan kentang 1/2 kg.
  3. Sediakan daging sapi 1/2 kg.
  4. Siapkan Bumbu halus .
  5. Bunda harus menyiapkan Cabe merah (kalo ada di campur sama cabe merah besar) .
  6. Siapkan Bawang putih (4 siung) .
  7. Siapkan Bawang merah sckpnya .
  8. Siapkan Kemiri .
  9. Wajib siapkan jg Bumbu dapur (ketumbar, merica, kemiri, jahe, leng kuas, kencur) .
  10. Wajib siapkan jg kelapa tua lebih suka pakai klapa parut.(opsiOnal? 3/4.
  11. Sediakan Tambahan .
  12. Sediakan Daun salam, sereh, lengkuas, daun jeruk .

Language: Share this at Rendang Daging. Rendang atau randang (Jawi: رندڠ) adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau. Kenikmatan rasa daging rendang yang empuk dan gurih pasti langsung bisa membuat lidah bergoyang. Akan tetapi, perlu kamu tahu bahwa memasak rendang memang tergolong gampang-gampang susah.

langkah-langkah menyajikan Rendang daging, telur dan kentang

  1. Rebus telur, lalu di goreng.
  2. Kentang dan daging potong2 sesuai selera.
  3. Semua bumbu di goreng terlebih dahulu kecuali cabe, (bumbu2 dapur dipotong kecil2).
  4. Peras kelapa, jadi 2 bagian (ambil kental dan santan biasa).
  5. Semua bumbu dihaluskan termasuk cabe, lalu di sangrai sampai baunya harum..
  6. Masukkan santan, kemudian daging,daun salam, lengkuas, sereh, daun jeruk.
  7. Setelah santan berkurang kira2 setengah, msukkan telur dan kentang, tunggu sampai kentang empuk, masukkan santan kani tunggu sampai matang..
  8. Tes rasa dan siap di hidangkan..

Nah itulah tadi langkah-langkah meramu Rendang daging, telur dan kentang. mudah-mudahan resep ini dapat bermanfaat untuk bunda sekalian, khususnya menambah kemampuan dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Resep Rendang Daging & Kentang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Rendang daging saja mungkin Anda sudah familiar namun Rendang Daging+Kentang bisa jadi Anda baru mendengarnya. Hmm, siapa yang sanggup menolak kelezatannya. Makanan dari daerah Sumatera Barat ini memang sangat akrab bagi masyarakat Untuk resep rendang kali ini saya menambahkan butiran kentang berukuran kecil yang dibiarkan utuh dan tidak dibuang kulitnya. diisi dengan telur puyuh membuat sajian kroket kentang satu ini begitu spesial terasa, mari lihat resepnya di sini!