Cara Mudah Membuat Rendang jengkol Maknyus

Rendang jengkol. Aktifitas makan mungkin satu-satunya kegiatan wajib buat semua manusia didunia ini, terutama buat kalian semua yang kebiasaanya memburu masakan yang lagi viral. tentu tiap harinya ada saja resep masakan yang lagi viral yang wajib dicicipi.

Rendang jengkol


Nah buat kalian yang gemar mencicipi menu makanan baru gak ada salahnya untuk merasakan menu Rendang jengkol.

Langsung aja ya... buat kamu yang kepingin mencoba resep Rendang jengkol Nikmat khas... hasil racikan emak saya ini, kalian dapat menyajikannya dengan menggunakan 8 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 teknik yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi berikut ini langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk menyajikan Rendang jengkol Enak

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol 2 kg.
  2. Bunda harus menyiapkan Santan kara 1 kotak.
  3. Siapkan Minyak sayur .
  4. Siapkan Bawang merah bawang putih .
  5. Wajib siapkan jg Jahe lengkuas kemiri ketumbar .
  6. Bunda harus menyiapkan Serai kayu manis daun salam daun jeruk .
  7. Siapkan Cabe merah cabe rawit sesuai selera.
  8. Sediakan Gula merah dan garam serta penyedap rasa .

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

langkah-langkah menyajikan Rendang jengkol

  1. Kupas kulit jengkol lalu cuci dan rebus sampai empuk kurang lebih 1 jam.
  2. Kemudian setelah matang kupas dan pipih kan jengkol tersebut.
  3. Siap kan semua bumbu lalau blender ya kecuali daun salam serai kayu manis.
  4. Siap kan minyak dalam wajan lalu tumis bumbu tersebut hingga harum tambahkan daun salam daun jeruk serai dan tambahkan air lalu masukan jengkol tesbt diam kan hingga surut dan berminyak.
  5. Tambah kan santan dan garam serta penyedap rasa dan gula merah koreksi lalu siap di sajikan.

Demikian panduan langkah-langkah menyajikan Rendang jengkol. semoga resep ini dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian, pastinya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat berkreasi!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….