Begini Cara Menyiapkan Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Lezat

Rendang jengkol bumbu padang resep ibu. Menyantap makanan ialah satu dari sekian banyak hal yang lazim bagi seluruh orang dibumi ini, lebih lagi untuk teman-teman semua yang hobinya memburu masakan yang unik. bisa jadi tiap harinya ada saja daftar makanan yang lagi viral yang ingin dicicipi.

Rendang jengkol bumbu padang resep ibu


Nah buat rekan-rekan yang kepingin mencoba menu makanan baru mungkin bisa untuk merasakan menu Rendang jengkol bumbu padang resep ibu.

Ok deh... buat kalian yang ingin mencoba resep Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Nikmat khas... hasil modifikasi emak saya ini, sohib-sohib boleh membuatnya menggunakan 23 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 4 teknik yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa basa basi lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu Nikmat

  1. Bunda harus menyiapkan jengkol 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg santan kental dari 1 butir kelapa 500 ml.
  3. Sediakan cabe merah keriting 15 bh.
  4. Sediakan cabe rawit merah 20 bh.
  5. Siapkan bawang merah 8 butir.
  6. Sediakan bawang putih 4 siung.
  7. Siapkan jahe Seruas.
  8. Siapkan kunyit Seruas.
  9. Wajib siapkan jg Daun kunyit .
  10. Wajib siapkan jg Ketumbar .
  11. Sediakan Merica .
  12. Siapkan Kemiri .
  13. Wajib siapkan jg Jinten .
  14. Siapkan Salam .
  15. Sediakan Laos .
  16. Sediakan Daun jeruk .
  17. Wajib siapkan jg Sereh .
  18. Sediakan Kapulaga .
  19. Bunda harus menyiapkan Kayu manis .
  20. Sediakan Cengkeh .
  21. Siapkan Minyak .
  22. Siapkan Gula .
  23. Wajib siapkan jg Garam .

Tetapi bagi yang menyukainya, jengkol terasa sangat nikmat dimasak menjadi rendang. Apalagi dimasak dengan bumbu khas Padang, rasanya makin nikmat dan menggugah selera. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Bumbu untuk rendang banyak juga di.

cara menyajikan Rendang jengkol bumbu padang resep ibu

  1. Rebus jengkol hingga matang.
  2. Geprek jengkol di atas cobek.
  3. Haluskan semua bumbu lalu tumis hingga harum,masukkan jengkol daun salam,daun kunyit,sereh,laos,cengkeh,kapulaga,kayu manis tuangkan santan dan tunggu sampai air surut sambil terus di aduk biar santan gak pecah.
  4. Jika air sudah surut masukkan gula garam cek rasa dan sajikan.

Demikian panduan langkah-langkah membuat Rendang jengkol bumbu padang resep ibu. semoga resep ini bisa menambah keterampilan anda sekalian, tentunya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Resep Rendang Jengkol Khas Padang Pedas Kering Sederhana Bumbu Spesial Asli Enak Kuah Kental. Rendang Jengkol juga sangat baik untuk ibu hamil. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi rendang jengkol pedas paling enak sajian sedap istimewa, special, lembut. Resep semur jengkol - Jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan menu masakan jengkol ini memang sangat khas dan rasanya juga sangat nikmat meskipun baunya agak kurang sedap, misalnya seperti semur jengkol.