Resep Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian) Super Enak

Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian). Aktifitas makan merupakan suatu hal yang lazim bagi seluruh makhluk hidup di planet bima sakti ini, terlebih untuk rekan-rekan sekalian yang kebiasaanya memburu makanan yang lagi hot. bisa jadi saban harinya ada saja daftar penganan kekinian yang wajib dinikmati.

Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian)


So bagi anda yang hendak mencicipi menu makanan baru tidak ada salah buat mencoba menu Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian).

Langsung aja ya... buat sahabat yang ingin mencoba resep Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian) Lezat khas... hasil kreatifitas emak saya ini, bunda boleh membuatnya menggunakan 12 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 5 cara yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang dipergunakan untuk meracik Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian) Yummy

  1. Bunda harus menyiapkan jamur tiram segar, cuci bersih, hilangkan bonggol, suir besar 250 g.
  2. Siapkan bawang merah, pisahkan 7 butir untuk ditumbuk kasar 15 butir.
  3. Siapkan bawang putih, pisahkan 5 butir untuk ditumbuk kasar 12 butir.
  4. Bunda harus menyiapkan cabai rawit merah 17 butir.
  5. Bunda harus menyiapkan garam secukupnya.
  6. Siapkan minyak goreng 2 sdm.
  7. Wajib siapkan jg ketumbar secukupnya.
  8. Siapkan jahe 1 ruas.
  9. Bunda harus menyiapkan sereh, gunakan bagian batang berwarna putih, potong 5 cm dari bonggol, hilangkan bonggol 2 batang.
  10. Siapkan merica secukupnya.
  11. Sediakan santan kental (saya pakai Bumas) 90 ml.
  12. Wajib siapkan jg air matang 250 ml.

cara membuat Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian)

  1. Panaskan air matang bersama jamur tiram, sampai mendidih. Air akan bertambah jangan khawatir itu adalah kaldu asli jamur..
  2. Sementara menunggu mendidih, tumbuk kasar bawang merah dan bawang putih yang sudah dipisahkan, juga cabai rawit merah. Sisihkan..
  3. Blender sisa bawang merah dan bawang putih, ketumbar, jahe, sereh, merica, dan garam sampai halus. Tambahkan minyak goreng ketika sudah yakin halus. Sisihkan..
  4. Ketika rebusan jamur sudah mendidih, masukkan bumbu-bumbu yang sudah diblender, susulkan bumbu tumbuk, lalu masukkan santan cair. Aduk rata..
  5. Biarkan 3 menit - 3 menit secara berkala, diselingi diaduk agar bagian bawah tidak gosong. Lakukan terus sampai kuah memerah dan benar-benar kental. Angkat, sajikan..

Nah itulah tadi cara meramu Rendang Jamur (Alternatif Menu Vegetarian). siapa tau resep ini dapat menambah ilmu kamu sekalian, tentunya menambah kepandaian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN: