Resep Rendang ikan patin kentang Yummy

Rendang ikan patin kentang. Makan adalah satu-satunya aktifitas wajib buat hampir semua orang di planet bumi ini, lebih-lebih lagi untuk sahabat semua yang minatnya memburu makanan yang lagi hot. tentunya tiap bulannya ada saja resep penganan yang lagi hot yang wajib dicoba.

Rendang ikan patin kentang


So buat anda yang suka ngerasain menu makanan baru enggak ada salah untuk menikmati resep Rendang ikan patin kentang.

Ok deh... buat sohib-sohib yang suka mencoba resep Rendang ikan patin kentang Nikmat khas... hasil modifikasi emak saya ini, sahabat bisa memasaknya dengan menggunakan 11 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu basa basi lagi langsung simak saja cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk memasak Rendang ikan patin kentang Super Enak

  1. Bunda harus menyiapkan ikan patin 3 ekor.
  2. Sediakan kentang 1 buah.
  3. Wajib siapkan jg bawang merah 6.
  4. Wajib siapkan jg bawang putih 5.
  5. Wajib siapkan jg kemiri 2.
  6. Bunda harus menyiapkan cabai merah besar 3.
  7. Siapkan geprek batang serai 1.
  8. Sediakan lengkuas gemprek 3 cm.
  9. Wajib siapkan jg daun salam 1 lmbr.
  10. Bunda harus menyiapkan daun jeruk 2 lmbr.
  11. Wajib siapkan jg santan kental 1 bks.

Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Kentang sendiri merupakan komoditas yang tumbuh didataran tinggi, inilah tentunya yang menjadi salah satu peluang bagus. Sebab di Indonesia sendiri terdapat banyak dataran tinggi, sebagian besar memang menanam kentang.

cara meramu Rendang ikan patin kentang

  1. Haluskan bawang merah putih, kemiri, dan cabai. Goreng ikan dan kentang yg sudah di bersihkan, potong sesuai selera, sisihkan ke wadah.
  2. Tumis bumbu yg sudah di haluskan, masukan daun salam, daun jeruk dan serai jika sudah harum masukan garam, gula pasir, Sasa dan santan kental dan kentang yg sudah di goreng, beri sedikit air.
  3. Masukan ikan yg sudah di goreng lalu aduk dan koreksi rasa jika sudah pas bisa langsung di sajikan.

Nah itulah tadi cara menyajikan Rendang ikan patin kentang. mudah-mudahan resep ini dapat berguna untuk bunda sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berhubungan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Namun bagaimana data kebutuhan pasar sebenarnya? seberapa besar. Beragam usaha pembenihan ikan patin dalam meningkatkan produksi sekaligus kualitasnya terus dilakukan. Dipilih ikan patin karena keuntungan dan kelebihannya sebagai ikan konsumsi untuk masyarakat luas tak perlu diragukan lagi. Manfaat mengonsumsi ikan patin untuk kesehatan tubuh. Tanaman kentang merupakan batang yang dapat tumbuh dan berkembang di dalam tanah yang mana pada bagian ujungnya dapat menggelembung menjadi umbi.