Resep Rendang daging kambing Nikmat

Rendang daging kambing. Aktifitas makan mungkin bisa dibilang kegiatan yang lazim buat hampir semua manusia dibumi ini, terlebih untuk kamu semua yang hobinya memburu makanan yang kekinian. mungkin per bulannya ada saja resep masakan yang lagi hot yang hendak dinikmati.

Rendang daging kambing


Nah bagi sahabat yang suka mencoba menu makanan baru tidak ada salah buat merasakan resep Rendang daging kambing.

Baik lah... buat bunda yang berminat mencoba resep Rendang daging kambing Nikmat khas... hasil ramuan emak saya ini, kamu boleh memasaknya menggunakan 23 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa basa basi lagi ini dia langkah-langkah membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang daging kambing Nikmat

  1. Siapkan serai(memarkan) 2 batang.
  2. Sediakan daging kambing 1 kg.
  3. Sediakan daun kunyit(ikat) 2 lembar.
  4. Sediakan daun salam 2 lembar.
  5. Wajib siapkan jg jeruk nipis 1 buah.
  6. Wajib siapkan jg lengkuas 2 cm.
  7. Sediakan daun jeruk 4 lembar.
  8. Sediakan jahe(geprek) 2 cm.
  9. Wajib siapkan jg asam 1 sdt.
  10. Wajib siapkan jg gula merah 2 sdm.
  11. Bunda harus menyiapkan kaldu bubuk secukupnya.
  12. Siapkan merica bubuk secukupnya.
  13. Wajib siapkan jg minyak secukupnya.
  14. Sediakan santan instan(kara bungkus kecil) 2 bungkus.
  15. Sediakan bumbu yg di haluskan: .
  16. Siapkan bawang putih 8 siung.
  17. Wajib siapkan jg bawang merah 10 buah.
  18. Wajib siapkan jg cabe merah 12 buah.
  19. Bunda harus menyiapkan cabe rawit merah 5 buah.
  20. Sediakan garam 2 sdt.
  21. Wajib siapkan jg ketumbar 1 sdt.
  22. Bunda harus menyiapkan kemiri 5 butir.
  23. Bunda harus menyiapkan kunyit 2 cm.

Potong daging kambing sesuai selera, cuci sebentar dengan air mengalir, lalu tiriskan. Matikan api, sajikan rendang daging kambing dengan sepiring nasi hangat. Sebelum ke cara membuat rendang daging sapi berikut beberapa tips agar daging yang akan kita Dipipihkan Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau sebelum dimasak adalah trik yang paling. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

langkah-langkah memasak Rendang daging kambing

  1. Potong kecil daging kambing,supaya cpt empuk.lumuri dgn perasan jeruk nipis,diamkan 15 menit lalu cuci bersih..
  2. Tumis bumbu yg di haluskan,setelah harum masukan merica bubuk,serai,daun salan,daun jeruk,jahe,lengkuas,tumis sampai bumbu agak kering..
  3. Masukan daging,oseng sebentar sampai berubah warna,lalu tambahkan santan(1 bungkus santan tambahkan air lumayan banyak),sesekali di balik ya,masukan gula,asam dan daun kunyit..
  4. Setelah santannya mulai menyusut,tambahkan santan(1 bungkus cairkan dgn sedikit air),masukan juga kaldu bubuk.aduk dan balik sampai santan menyusut,tes rasa sesuai selera,saya ngga icip berhubung ngga doyan,kata suami rasanya pas..
  5. Bener kata Xanderskitchen,masak ngga kya matematika ya.pokoknya sesuaikan dgn selera masing2,kan yg masak kita sendiri jd sesuaikan dgn selera kita.kalo saya suka masakan yg ada penambahan gula,soalnya ada juga orang yg masak ngga pake gula,heee.
  6. Ini warna aslinya cantik bgt,camera kurang mendukung,heeee.

Demikian info cara menyajikan Rendang daging kambing. semoga resep ini bisa bermanfaat untuk bunda sekalian, pastinya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Mengolah daging kambing memang susah-susah gampang ya. Resep Olahan Daging Kambing: Nasi Goreng Kambing. Tumis bumbu halus, serai, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, hingga matang dan harum. Lihat juga resep Rendang Pare isi Daging enak lainnya.