Panduan Cara Memasak Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih Sedap

Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih. Menyantap makanan ialah satu-satunya hal wajib untuk hampir semua orang di planet bumi ini, lebih lagi bagi sahabat sekalian yang minatnya hunting makanan yang baru. bisa jadi per minggunya ada saja daftar makanan kekinian yang pingin dicicipi.

Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih


Nah untuk kamu yang gemar ngerasain menu makanan baru mungkin bisa buat mencoba resep Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih.

Baik lah... buat bunda yang mau mencoba resep Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih Yummy khas... hasil kreasi emak saya ini, kalian boleh memasaknya dengan menggunakan 13 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 9 cara yang akan saya ulas berikut ini. So gak perlu panjang lebar lagi langsung simak saja panduannya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk memasak Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih Enak

  1. Bunda harus menyiapkan lokan (kerang kupas) 1\2 kg.
  2. Sediakan bwg merah 6 siung.
  3. Bunda harus menyiapkan bwg putih 4 siung.
  4. Wajib siapkan jg rawit .
  5. Bunda harus menyiapkan kemiri 1 butir.
  6. Sediakan jahe,kunyit,lengkoas seruas.
  7. Bunda harus menyiapkan daun jeruk,daun salam,daun kunyit,serai .
  8. Siapkan garam .
  9. Sediakan gula 1 sdt.
  10. Siapkan pala stengah aj.
  11. Sediakan santan 1/2 kg.
  12. Sediakan sayur pakis yg disiangi seikat.
  13. Siapkan cabe merah giling 2 sdm.

Lihat juga resep Rendang Lokan/ kerang Pakis enak lainnya. Kerang yg direndang dg bumbu asli Minang pedas pas dan pastinya ketagihan Hanya pengiriman by JNE #rendang #rendangpadang #rendangpakislokanjengkol #rendang enak Jual Rendang lokan pakis jengkol. santan sayur pakis jahe bawang merah cabe merah bawang putih lengkuas ketumbar pala kapulaga daun jeruk sere daun salam daun kunyit. Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki cita rasa pedas dengan paduan bumbu Kenikmatan rasa dagingnya yang empuk dan gurih sangat mampu membuat lidah bergoyang.

cara menyajikan Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih

  1. Cuci bersih kerang(lokan).
  2. Haluskan bumbu (bwg merah,bwg putih,kemiri,jahe,kunyit,lengkoas).
  3. Daunan diriis halus semua y.
  4. Tumis bumbu hingga harum+ cabe merah giling trs masukkan santan dan tambahkan sedikit air.
  5. Terus diafuk hingga mendidih lalu masukkan sayur pakis yg telah bersih.
  6. Setelah sayur layu baru kerang (lokan) dimasukkan.
  7. Koreksi rasa+tambah sedikit gula (sbg penyedapnya).
  8. Biarkan hingga kering dan berminyak (pake api kecil biar tdk lengket).
  9. Siap untuk dihidangkan 😊.

Demikian panduan cara meramu Rendang lokan(kerang)+pakis pedas gurih. mudah-mudahan resep ini dapat menambah ilmu kamu sekalian, khususnya menambah kemampuan yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mepraktekan!

CATATAN TAMBAHAN:
Biasanya Rendang Lokan ini di tambah dengan Daun Pakis yang dikeringkan sehingga rasanya semakin komplit. Keluarga Saya yang berasal dari Pesisir Selatan selalu membuatkan Saya Rendang Lokan Seperti ini, rendang ini tetap dijaga keasliannya dan bila perlu di hak ciptkan agar tetap. Penjelasan lengkap seputar Resep Rendang yang Enak, Gurih, dan Praktis. Resep Rendang - Siapa yang tek kenal Rendang? Sebuah masakan daging yang memiliki ciri khas rasanya yang pedas dan menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya.