Panduan Cara Gampang Menyiapkan Rendang jengkol Super Lezaat

Rendang jengkol. Menyantap makanan adalah suatu hal yang lazim buat semua insan didunia ini, terutama bagi sahabat semua yang kebiasaanya hunting penganan yang kekinian. ada kemungkinan per harinya ada saja menu-menu makanan yg sedang viral yang hendak dimakan.

Rendang jengkol


Nah untuk kalian yang hendak mencicipi menu makanan baru mungkin bisa untuk mencicipi menu Rendang jengkol.

Ok deh... buat kamu yang suka mencoba resep Rendang jengkol Yummy khas... hasil modifikasi emak saya ini, sahabat bisa membuatnya menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 3 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa basa basi lagi ini dia panduannya;

Bahan-bahan utama yang diperlukan untuk membuat Rendang jengkol Super Enak

  1. Siapkan Jengkol 1/2 kg.
  2. Wajib siapkan jg Baby kentang 1/4.
  3. Siapkan Santan murni 500 ml.
  4. Bunda harus menyiapkan Daun kunyit 1 helai.
  5. Wajib siapkan jg daun jeruk 5 lmbr.
  6. Wajib siapkan jg bumbu rempah padang 1 sdt.
  7. Bunda harus menyiapkan garam 1 sdm.
  8. Bunda harus menyiapkan kaldu sapi 1 sdm.
  9. Wajib siapkan jg gula pasir 1 sdt.
  10. Siapkan Bumbu Halus .
  11. Siapkan Bawang merah 15 siung.
  12. Bunda harus menyiapkan Bawang putih 8 siung.
  13. Wajib siapkan jg tangkal 1.
  14. Wajib siapkan jg Jahe 1 tangkal .
  15. Sediakan Cabe merah keriting 1/4.

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

cara memasak Rendang jengkol

  1. Rebus jengkol sampai empuk peprek, tiriskan...
  2. Tumis bumbu halus sampai matang, masukan daun kunyit, daun jeruk lalu santan kemudian diaduk2...
  3. Masukan jengkol,gula,garam dan kaldu lalu biarkan santan agak menyusut, kemudian masukan baby kentang aduk2 trs sampai menyusut dan santan mengeluarkan minyak, angkay lalu sajikaan.

Demikian panduan cara meramu Rendang jengkol. kiranya resep ini bisa menambah keterampilan sahabat sekalian, khususnya menambah keahlian dalam hal masak-memasak. Selamat menikmati!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….