Cara Mudah Menyiapkan Rendang daging pariaman Lezat

Rendang daging pariaman. Aktifitas makan mungkin salah satu hal wajib untuk seluruh manusia di jagat raya ini, apalagi buat bunda semua yang kebiasaanya ngulik masakan yang unik. pasti saban minggunya ada saja daftar penganan yg sedang viral yang kudu dicicipi.

Rendang daging pariaman


So buat kalian yang suka merasakan menu makanan baru gak ada salahnya buat ngerasain resep Rendang daging pariaman.

Ok deh... buat kamu yang berminat mencoba resep Rendang daging pariaman Yummy khas... hasil modifikasi emak saya ini, sahabat dapat menyajikannya dengan menggunakan 15 bumbu dan bahan-bahan dibawah, melalui 10 langkah yang akan saya ulas dibawah ini. So tanpa panjang lebar lagi beginilah cara membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk membuat Rendang daging pariaman Super Enak

  1. Sediakan daging sapi (biasanya ortu pilih bagian paha sapi) 1 kg.
  2. Siapkan Santan kental dari 2 butir kelapa tua .
  3. Sediakan Daun jeruk .
  4. Wajib siapkan jg Daun salam .
  5. Bunda harus menyiapkan sereh, memarkan 1 batang.
  6. Siapkan Bawang merah (iris tipis) 150 gr.
  7. Siapkan Garam secukupnya.
  8. Siapkan Minyak goreng .
  9. Bunda harus menyiapkan kayu manis 5 cm.
  10. Sediakan Bumbu halus (digiling) .
  11. Bunda harus menyiapkan Bawang putih 100 gr.
  12. Siapkan cabe merah 250 gr.
  13. Sediakan jahe 150 gr.
  14. Sediakan lengkuas 200 gr.
  15. Siapkan bumbu kambing 1 sdm.

Jens masakan tradisional daging rendang ini Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Sedangkan rendang Pariaman atau rendang pesisir adalah rendang dengan cita rasa sangat pedas dan jarang sekali ditemukan di kota-kota besar, kecuali daerah asalnya sendiri. @makanansehatkami: "Open PO Rendang Daging by Basamo Kitchen. Rendang asli Pariaman yang enak dengan Daging yang…" Dengan bumbu rendang padang yang mudah didapatkan menjadikan resep rendang padang ini sajian yang Olah daging yang sudah disiapkan terlebih dahulu, potong-potong daging rendang dengan. Berisi tentang cara memasak rendang daging yang enak dan bergizi,dengan menggunakan bahan yang mudah didapat dan juga proses membuat yang mudah. by kebunteh in Types > Recipes/Menus.

cara membuat Rendang daging pariaman

  1. Potong2 daging, cuci bersih. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan daun jeruk, salam, sereh, dan kayu manis. Tambahkan bawang merah, tumis sampai warna berubah kecoklatan.
  3. Masukkan semua bumbu halus (giling), tumis kurang lebih 10 menit.
  4. Kemdian masukkan daging, aduk2 sebentar.
  5. Tambahkan santan kental, aduk, biarkan sampai mendidih sambil sesekali diaduk agar daging tidak lengket di dasar wajan.
  6. Masak hingga kuahnya menyusut sambil sesekali diaduk.
  7. Pastikan kuah benar2 susut, hingga bumbu mengental.
  8. Saat semakin kental, bumbu rendang akan meletup2, kecilkan api sambil terus diaduk hingga bumbu benar2 kental dan minyak terlihat menggenang ke permukaan.
  9. Koreksi rasa, jika sudah pas tidak perlu ditambahkan garam. Karna bumbu2 halus umumnya sudah digiling menggunakan garam. Jika dirasa kurang, boleh tambahkan garam.
  10. Tekan daging, jika sudah empuk, siap dihidangkan. Jika dirasa masih keras,boleh dimasak terus sampai daging benar2 empuk..

Mungkin itu saja panduan langkah-langkah memasak Rendang daging pariaman. semoga resep ini dapat berguna untuk teman-teman sekalian, tentunya menambah keahlian yang berkaitan dengan masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Cara Mengolah Resep Rendang Daging Sapi Sederhana Khas Padang Pariaman Cara membuat rendang padang dengan hasil daging empuk: Pertama tama olah daging yang sudah disiapkan. Rendang daging SAPI khas masakan padang. RENDANG MASAKAN PADANG WARUNG AMPERA BU ISMAIL MENU KHAS MASAKAN PADANG PARIAMAN Legenda Warung Padang di. Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. Resep Rendang Daging Sapi Paling Istimewa.