Begini Caranya Menyiapkan Rendang jengkol #dapurmamatria Enak

Rendang jengkol #dapurmamatria. Melahap makanan ialah salah satu hal yang lazim buat semua orang di planet bumi ini, lebih-lebih lagi untuk bunda sekalian yang hobinya ngulik kuliner-kuliner yang lagi viral. mungkin tiap harinya ada saja daftar kuliner yang lagi viral yang harus dimakan.

Rendang jengkol #dapurmamatria


So buat teman-teman yang ingin menikmati menu makanan baru gak ada salahnya untuk merasakan resep Rendang jengkol #dapurmamatria.

Baik lah... buat kamu yang suka mencoba resep Rendang jengkol #dapurmamatria Nikmat khas... hasil kreasi emak saya ini, bunda boleh meramunya dengan menggunakan 17 bumbu dan bahan-bahan dibawah, dengan 6 langkah yang akan dijelaskan berikut ini. So tanpa basa basi lagi beginilah teknik membuatnya;

Bahan-bahan utama yang digunakan untuk memasak Rendang jengkol #dapurmamatria Maknyus

  1. Siapkan jengkol tua 500 gram.
  2. Bunda harus menyiapkan daun salam 3 lembar.
  3. Bunda harus menyiapkan daun jeruk sobek sobek 4 lembar.
  4. Wajib siapkan jg Serai .
  5. Sediakan lengkuas geprek 4 cm.
  6. Siapkan santan dari kelapa tua 1.5 liter.
  7. Siapkan Bumbu halus: .
  8. Sediakan bawang putih 6 siung.
  9. Siapkan bawang merah 10 siung.
  10. Sediakan cabe merah besar 15.
  11. Siapkan cabe rawit 7.
  12. Sediakan jahe 3 cm.
  13. Wajib siapkan jg Gula merah .
  14. Wajib siapkan jg Gula pasir .
  15. Siapkan Garam .
  16. Siapkan Micin .
  17. Sediakan Kaldu bubuk .

Untuk membuat rendang jengkol yang enak, sebaiknya pilih jengkol tua. Sebab, jengkol yang sudah tua akan terasa lebih legit dan empuk setelah dimasak. Pilih yang kulit arinya berwarna cokelat gelap. Rendang jengkol yang gurih dan pedas terasa maknyus.

cara memasak Rendang jengkol #dapurmamatria

  1. Pertama rebus jengkol yg sudah dibersihkan kurang lebih selama 30menit. (Me:rebus dg daun salam yg banyak) utk mengurangi bau. Lalu tiriskan.
  2. Geprek jengkol sampai jengkolnya gepeng2..
  3. Tumis bumbu halus,tambahkan Lengkuas,serai,daun jeruk dan daun salam..
  4. Masukkan jengkol yg sudah di geprek tadi. Tambahkan santan. Aduk hingga rata..
  5. Beri gula,garam,micin dan kaldu bubuk sesuai selera. Tunggu hingga santan dan bumbu lain meresap..
  6. Koreksi rasa dan rendang jengkol homemade siap di santaappp.... Selamat mencoba teman....

Mungkin itu saja panduan cara memasak Rendang jengkol #dapurmamatria. mudah-mudahan resep ini bisa menambah ilmu teman-teman sekalian, khususnya menambah kepandaian dalam hal masak-memasak. Selamat mencoba!

CATATAN TAMBAHAN:
Suara.com - Jengkol memiliki aroma menyengat, namun enak disajikan dengan berbagai. Memasak Rendang Jengkol itu Gampang-gampang susah RESEP RAHASIA Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau Selamat Datang Di Channel. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries such as Malaysia, Singapore, Brunei and the Philippines. Cara Membuat Rendang Jengkol Yang Sedap Membahana, Biasanya yang digunakan untuk membuat rendang adalah daging tapi kali ini kita gunakan jengkol, woow sedap kalii….